Inilah Tips Hilangkan Jerawat pada Punggung dan Dada

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gak cuma ada di wajah, kalian pasti akan mengalami jerawat pada bagian tubuh lain, seperti punggung atau dada. Penyebab munculnya jerawat pada punggung atau dada ini sama aja seperti jerawat di wajah.

Tumbuhnya jerawat terjadi ketika folikel atau tempat tumbuhnya rambut di kulit tersumbat oleh sel kulit mati dan minyak alami kulit atau disebut sebum. Sehingga bisa membengkak dan meradang bila terinfeksi bakteri.

Faktor lainnya bisa jadi karena perubahan hormon, stres, efek samping dari obat-obatan tertentu, sering berkeringat, dan faktor genetik. Lalu bagaimana mengatasinya?

Berikut beberapa cara atau tips mudah untuk mengatasi jerawat pada punggung atau dada secara alami dan bisa dilakukan di rumah. Cek ulasannya di bawah ini.

1. Mandi

Setelah banyak beraktivitas seharian, pastinya tubuh kita telah mengeluarkan keringat. Apalagi jika sehabis olahraga atau merasa kepanasan.

Segeralah mandi dan bersihkan bagian punggung terutama pada bagian tubuh yang sering atau banyak mengeluarkan keringat. Lalu gunakanlah sabun yang mengandung AHA BHA.

2. Gunakan pakaian yang bisa menyerap keringat

Agar tak mengeluarkan minyak berlebih, gunakanlah pakaian yang berbahan sejuk seperti katun. Jika sudah basah oleh keringat segeralah ganti pakaian.

3. Jagalah kebersihan rambut

Jika memiliki rambut panjang sampai ke punggung, maka disarankan untuk sering mengikat rambut saat beraktivitas. Selain itu juga kalian perlu keramas secara teratur agar kebersihan rambut tetap terjaga.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini