Ini Penampakan Taman Bhayangkara yang Instagramable di Kupang

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) baru saja meresmikan taman bhayangkara. Taman yang dilengkapi peralatan fitness di ruang terbuka ini terletak di pinggir lapangan Mapolda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan, pembangunan taman ini merupakan salah satu program Polda NTT dengan memanfaatkan ruang yang ada sehingga tidak terkesan kumuh dan terbengkalai.

“Tempat ini sekarang bisa kita manfaatkan. Lebih bersih dan istilah anak-anak milenial ini adalah instagramable, bisa untuk foto-foto,” ujarnya, Sabtu 12 Juni 2021.

Taman ini diplot sebagai area rekreasi sekaligus sarana olahraga bagi anggota Polri maupun keluarga. Namun tempat ini juga terbuka untuk umum.

Pada lokasi tersebut juga didirikan sebuah “gerbang cinta” dengan pesan agar saling mengasihi dan menyayangi sebagai sesama anak bangsa.

Ia pun berharap peralatan fitness yang telah terpasang dijaga dengan baik. Dia juga mengingatkan agar seluruhnya rutin disemprot desinfektan sehingga meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Taman Bhayangkara juga akan digunakan sebagai tempat berdiskusi, tukar pikiran sesama polisi, wartawan maupun budayawan.

Lotharia mengatakan, ke depan dia akan membangun semacam pujasera atau corner kantin di lokasi itu.

“Hidup manusia perlu keseimbangan, selain membina fisik kita, yang perlu kita lakukan juga adalah membina jiwa kita, agar kita bisa bahagia, kita bisa menghormati sesama kita dan menjaga kerukunan dan persatuan di antara kita,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini