Ini Manfaat Jika Rutin Minum Susu Almond

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sudah bukan rahasia lagi jika susu merupakan minuman yang sehat dan menyegarkan. Selain sebagai minuman, susu kerap digunakan untuk menambah cita rasa makanan.

Ada banyak jenis susu yang masing-masing memiliki manfaat yang berbeda. Mulai dari susu sapi, susu kedelai hingga susu almond.

Bagi masyarakat Indonesia, susu almond masih jarang ditemui dan dikonsumsi. Sehingga, banyak yang belum tahu manfaat terkandung dalam susu tersebut.

Dilansir dari Healthline, susu almond memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan, seperti rendah kalori, rendah gula, tinggi vitamin E, tinggi kalsium dan bebas laktosa. Kandungan tersebut sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuh.

Lantas, apa sih manfaat yang bisa kamu dapat jika rutin meminum susu almond? Yuk simak:

  1. Menyehatkan Jantung

Susu almond tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh. Kandungan sodiumnya juga rendah dan lemak sehatnya tinggi. Lemak sehat yang dimaksud adalah asam lemak omega, seperti yang ditemukan pada ikan. Sehingga dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

2. Mengurangi Risiko Diabetes

Manfaat susu almond selanjutnya yakni, mengurangi risiko diabetes. Susu almond murni memiliki kandungan karbohidrat yang rendah sehingga tidak langsung meningkatkan kadar gula darah secara signifikan saat diminun. Inilah yang menyebabkan minuman ini dapat mencegah dan mengurangi risiko diabetes.

3. Menguatkan Tulang

Susu almond juga kaya akan kalsium, meski jumlahnya sedikit lebih rendah dibandingkan susu sapi. Kalsium adalah mineral penting untuk perkembangan dan kesehatan tulang. Nah, kalsium yang cukup dapat mencegah osteoporosis pada tulang. Selain itu, kalsium juga memastikan organ berfungsi dengan baik.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Satu gelas susu almond hanya mengandung 39 kalori. Angka ini hanya separuh dari kalori yang terkandung dalam susu sapi. Meski kacang almond terkenal dengan kalori dan lemaknya, namun ketika diolah menjadi susu, hanya ada sebagian kecil yang ada di dalamnya.

Dengan demikian, susu almond bisa jadi pilihan saat kamu sedang melakukan program diet. Sebab, minuman ini bisa menurunkan berat badan.

5. Cocok untuk Vegan

Satu lagi manfaat dari susu almond ialah cocok untuk vegan. Tentu ada beberapa orang yang alergi atau memang menghindari susu sapi. Namun tenang saja, susu almond dibuat dari bahan nabati. Sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi oleh mereka yang menganut prinsip tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Berhasil Cetak Banyak Rekor dalam Ajang WWF ke-10

BALI — Indonesia kembali mencetak rekor dalam ajang tingkat dunia yang dipimpinnya sebagai tuan rumah. Kali ini, dalam perhelatan WWF...
- Advertisement -

Baca berita yang ini