Home Gaya Hidup Ini Lho Alasannya Iron Man Enggak Masuk Tim Illuminati di ‘Doctor Strange...

Ini Lho Alasannya Iron Man Enggak Masuk Tim Illuminati di ‘Doctor Strange 2’

0
323
iron man dan doctor strange
Iron Man dan Doctor Strange dalam film 'Infinity War'. (Foto: Marvel Studios)

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Sebenarnya peristiwa ‘Avengers: Endgame’ menjelaskan alasan tim Illuminati di ‘Doctor Strange in the Multiverse of Madness’ Earth-838 tidak ada Iron Man. Padahal dalam komiknya ada Iron Man.

Melansir dari Screen Rant, daftar Marvel Comics untuk tim Illuminati terdiri dari Iron Man, Black Panther, Black Bolt, Namor, Professor X, Mister Fantastic, dan Doctor Strange. Namun dalam film ‘Doctor Strange in the Multiverse of Madness’ di Earth-838 tim tersebut sedikit berbeda.

Dalam filmnya justru Illuminati terdiri dari Captain Carter, Mordo, Captain Marvel Mari Rambeau, Black Bolt, Mister Fantastic, dan Professor X.

Absennya karakter Namor dan Black Panther sudah jelas dan masuk akal mengingat keadaan MCU sebelumnya. Namun masih belum terungkap alasan Tony Stark bukan bagian dari tim Illuminati.

Namun dalam film ‘Endgame’, Doctor Strange menjelaskan bahwa jika dia menjawab pertanyaan Iron Man tentang masalah multiverse, kejadian itu tidak akan jadi kenyataan. Sebaliknya, Doctor Strange pun takut jika dia memberi tahu Stark bahwa ia harus mati untuk memenangkan perang mereka dengan Thanos.

Sebab, Earth-838 tidak membutuhkan pengorbanan Iron Man untuk mengalahkan Thanos. Kemungkinan besar Doctor Strange masih skeptis pada Avengers ketika ia membentuk grup baru yang disebut Illuminati.

Sebagai gantinya, Strange menunggu hingga menit terakhir untuk secara halus mengungkapkan fakta yang menjadi motivasi Iron Man supaya mati demi kalahkan Thanos. Barulah saat itu Stark mendapatkan kepercayaan Strange.

Itu juga menjadi salah satu alasan utama Strange terpaksa bantu Peter Parker di ‘Spider-Man: No Way Home’.

Sementara itu, dalam film ‘Doctor Strange in the Multiverse of Madness’ menglarifikasi mantra memori yang ‘membingungkan’ dari film ‘No Way Home’. Baca selengkapnya di sini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here