Ini Deretan Makan dan Minuman yang Mampu Redakan Kram saat Datang Bulan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kram saat datang bulan adalah hal rutin yang kerap dialami kaum wanita. Hal tersebut disebabkan karena area otot yang mengalami kontraksi sehingga mengakibatkan rasa sakit sehingga membuat aktivitas harian tak bisa berjalan optimal.

Meski obat pereda nyeri yang dijual bebas dapat membantu, namun demi kesehatan alangkah baiknya meredakan kram dengan cara alami. Melansir Health Digest, ternyata kandungan potasium pada buah pisang dapat membantu mengatasi kram. Pisang dipercaya mampu memenuhi kandungan elektrolit dalam tubuh saat mengalami menstruasi. Untuk itu, kaum hawa disarankan mengonsumsi pisang secara rutin menjelang menstruasi.

Menurut Greatist, ada juga beberapa makanan dan minuman yang bisa membantu Anda mengendurkan otot secara alami. Alpukat kaya akan potasium dan magnesium. Kedua zat ini bisa bertindak sebagai elektrolit dan dapat membantu mencegah kram akibat dehidrasi.

Air kelapa juga mengandung potasium dan magnesium dalam dosis tinggi. Selain itu, air kelapa juga mengandung kalsium, natrium, dan fosfor, yang semuanya merupakan sumber elektrolit yang baik.

Makanan lain yang dapat membantu mengatasi kram termasuk semangka, ubi jalar, salmon, sarden, dan kaldu tulang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini