Ini Deretan Camilan Sehat dan Bergizi untuk Anak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kaum ibu kerap dipusingkan dengan tingkah anak-anaknya yang memasuki usia balita. Selain karena pergerakannya yang mulai aktif, anak di usia balita cenderung mulai berkenalan dengan jajanan atau camilan sehingga membuatnya mogok makan.

Nah, untuk kaum ibu tak boleh memberikan jajanan sembarangan kepada sang buah hati. Dilansir dari iol.co.za, Ahli Diet Spesialis dan Mitra Laager Rooibos, Mbali Mapholi mengatakan bahwa penting untuk memulai membiasakan memberikan makanan sehat dan bergizi bagi anak-anak.

“Merencanakan makanan dan camilan anak penting. Kita dapat membeli makanan menurut kelompok utama seperti protein, biji-bijian, buah, sayuran dan lemak sehat. Cobalah untuk setidaknya memiliki lima pilihan sehari dari setiap kelompok makanan untuk camilan dan makanan,” kata Mbali.

Berikut sejumlah camilan sehat yang bisa diberikan pada anak, menurut Mbali :

Salad Buah
Campurkan buah-buahan musiman favorit, masukkan ke dalam mangkuk besar dan dinginkan selama beberapa jam agar jus alami dan manis bercampur menjadi salad buah. Dengan cara ini, camilan dapat memuaskan anak tanpa makan permen.

Popcorn
Camilan gandum utuh seperti popcorn bisa diberikan untuk membatasi garam. Irisan apel dengan selai kacang memberikan keseimbangan karbohidrat, lemak, dan protein.

Anggur Beku
Anggur adalah camilan menyegarkan, manis, dan sehat. Cocok untuk anak agar mereka mau makan buah.

Cokelat Hitam
Bila anak menyukai cokelat, sebaiknya berikanlah cokelat hitam. Dengan lebih dari 75 persen kakao untuk meningkatkan fungsi otak, konsumsi satu atau dua potong sudah cukup.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini