Ini Bocoran dan Penjelasan Post Credit ‘Spider-Man: No Way Home’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi yang sudah menonton ‘Spider-Man: No Way Home’, pasti tahu ada dua post credit scene usai film. Nah, berikut ini penjelasan post credit di bagian pertama.

Ada dua post credit di ‘Spider-Man: No Way Home’ yang terletak di bagian tengah dan akhir film. Bagi yang belum menonton, ini bisa menjadi spoiler.

Penjelasan ini hanya fokus pada post credit pertama yang berhubungan dengan semesta Spider-Man. ‘Spider-Man: No Way Home’ menceritakan kegelisihan Peter Parker setelah identitasnya diungkap Mysterio.

Tak semua orang suka dengan Spider-Man, karena dia dituduh membunuh Mysterio menggunakan drone buatan Stark Industries milik Tony Starks alias Iron Man.

Ada juga yang tetap memuja Spider-Man sebagai seorang pahlawan. Hingga pada akhirnya Peter Parker meminta tolong kepada Doctor Strange untuk membuat mantra agar semua orang melupakan Peter Parker adalah Spider-Man.

Tapi, mantra yang diucapkan Doctor Strange justru membuat pintu dari semesta lain terbuka dan membuat beberapa musuh Spider-Man dari semesta lain muncul, seperti Green Goblin, Doctor Octopus, Sandman, Electro, dan Lizard.

Pada adegan post credit pertama, ada sosok Eddie Brock (Tom Hardy) yang sedang berada di sebuah bar dalam kondisi setengah mabuk di Meksiko. Dia ditemani seorang bartender.

Bartender membahas soal kejadian The Blip, yakni momen dimana Thanos melenyapkan sebagian populasi semesta sebelum akhirnya ‘Avengers’ bisa membalikkannya lagi lima tahun berselang.

Eddie tak percaya dengan cerita itu, tentang sosok alien warna ungu yang bisa menghilangkan manusia. Dalam sebuah dialog, Eddei menyebut bahwa alien biasanya memakan otak manusia, yang merujuk pada Venom.

Eddie berencana pergi ke New York untuk bertemu dengan Peter Parker soal alien tersebut (Thanos). Belum sempat melaksanakan rencananya itu, tiba-tiba tubuh Eddie bersinar dan perlahan hilang dari hadapan bartender itu. Tapi, ada secuil symbiote yang tertinggal di atas meja.

Post credit ini berhubungan dengan ‘Venom: Let There Be Carnage’ dimana di bagian post credit terlihat Eddie yang sedang bermalas-malasan di kamar tiba-tiba pindah ke semesta Peter Parker alis MCU.

Peripindahan itu ternyata membuat Eddie berada di Meksiko, seperti yang ditampakkan pada post credit ‘Spider-Man: No Way Home’. Saat di bar, Eddie menghilang lagi dan kembali ke semestanya sendiri. Ini terjadi karena Doctor Strange berhasil menutup pintu semesta lain.

Tapi, dengan adanya symbiote kecil yang tertinggal di bar tersebut, memungkinkan Eddie dan Venom bertemu di semesta Peter Parker. Sebelumnya, Venom pernah muncul di Spider-Man era Tobey Maguire di 2007.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini