Ini 5 Film Gangster Terbaik yang Wajib Ditonton

Baca Juga

Film yang bertemakan gangster atau mafia ternyata banyak menarik minat masyarakat khususnya laki-laki. Film yang isinya berkisah tentang aksi kriminal kelompok, keluarga atau seseorang ini dinilai cukup seru.

Aksi kriminal yang hadir dalam sebuah adegan baku tembak membuat film ini menghadirkan trik-trik kriminal yang menghebohkan dunia pada masanya. Maka, tidak heran jika banyak film bertema gangster yang sukses. Berikut 5 film terbaik bertema gangster yang cukup terkenal.

Pertama yaitu Godfather (1972). Film bertema gangster ini masih dianggap film terbaik dan legendaris. Melalui adaptasi novel karya Mario Puzo, film ini berhasil menghadirkan dua aktor legendaris Hollywood yakni Marlon Brando dan Al Pacino.

Menyandang sebagai salah satu fim gangster terbaik membuat The Godfather berhasil memborong tiga piala Oscar 1973 dalam kategori Best Picture, Best Actor (Marlon Brando), dan Skenario adaptasi terbaik. Kesuksesannya membuat The Godfather melahirkan beberapa seri yaitu The Godfather Part II (1974) dan The Godfather Part III (1990).

Kedua, yaitu American Gangster (2007). Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata seorang raja Bandar narkoba berkulit hitam bernama Frank Lucas di tahun 1970-an. Film ini diadaptasi dari buku karangan The Return of Superfly karya Mark Jacobson dan berhasil masuk dalam dua kategori Oscar 2008, Best Performance dan Best Achievement in Art Direction.

Ketiga yakni Irishman (2019). Film ini diadaptasi dari buku karya Charles Brandt dengan judul I Heard You Paint Houses. Film ini dibuat oleh salah satu sutradara terbaik yaitu Martin Scorsese dan penulis scenario Steven Zailian. Tidak hanya itu, The Irishman juga dibintangi oleh aktor legendaris seperti Robert De Niro, Al Pacino, dan Joe Pesci.

Keempat yaitu Scarface (1983). Film ini dianggap karya terbaik setelah The Godfather. Disutradarai oleh Brian De Palma dan skenarionya digarap oleh Oliver Stone, Howard Hawks, dan Ben Hecht. Terlebih lagi dibintangi oleh aktor legendaris Al Pacino, Michelle Pfeiffer, dan Steven Bauer.

Kelima yaitu Goodfellas (1990). Keahlian seorang Martin Scorsese dalam meramu film bertemakan gangster dan mafia juga melahirkan salah satu karya terbaik yaitu film berjudul Goodfellas. Film ini mengambil latar AS tahun 1970-an dan menceritakan tiga orang sahabat, James Conway (Robert De Niro), Henry Hill (Ray Liotta) dan Tommy DeVito (Joe Pesci).

Selain lima film ini, terdapat juga beberapa film bertema gangster yang patut untuk ditonton yaitu meliputi The Departed, Fight Club dan The Untouchables.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Prabowo Ajak Jajaran Kabinet Merah Putih Memaknai Perjuangan di Lembah Tidar

Magelang - Presiden Prabowo Subianto menggelar acara Jamuan Santap Malam Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Kawasan Lembah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini