Wajib Coba, Kuliner Khas Manado yang Menggoyang Lidah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebagai ibukota dari Provinsi Sulawesi Utara, Manado terkenal akan keindahan alamnya, salah satunya adalah Taman Laut Bunaken. Pesona bawah laut di Bunaken, menjadikan tempat wisata ini sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada 2005.

Wisata di wilayah timur Indonesia ini tidak hanya terbatas pada Taman Laut Bunaken saja.  Kota Tinutan –julukan untuk ibu kota Manado, ternyata menyimpan banyak pesona wisata lainnya yang asik untuk dinikmati.

Selain kaya akan wisata, kuliner Manado juga dijamin menggoyang lidah Anda! Tidak perlu jauh-jauh terbang ke Manado, karena di Jakarta ada banyak restoran yang menyajikan menu khas kota tersebut.

Seperti bubur Manado yang berisi aneka sayur seperti labu kuning, ubi, kangkung, bayam, daun kemangi, dan jagung muda yang disisir. Sebagai makanan pendamping bubur manado biasanya ada sambal ikan roa dan perkedel milu atau bakwan jagung.

Nah, bubur Manado hanyalah satu dari sekian banyak kuliner yang berasal dari Sulawesi Utara. Pada episode ‘Try Eat’ kali ini, tim Mata Milenial Indonesia akan membahas secara tuntas mengenai kuliner khas Manado. Kira-kira menu apa yang ada di benak kamu selain bubur Manado?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini