Ini 4 Fakta Valentino Rossi yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Percaya Takhayul

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Valentino Rossi telah menjadi seorang legenda MotoGP. Serangkaian rekor telah ditorehkannya. Pembalap yang hari ini, Minggu16 Februari 2020 genap berusia 40 tahun tersebut telah meraih gelar juara dunia sebanyak 9 kali.

Pria berjuluk ‘The Doctor itu telah menjadi ikon balap motor selama 2 dekade membuatnya disorot dunia.

Namun ada beberapa fatka tentang dirinya yang mungkin hanya sebagian orang yang tahu. Berikut 4 Fakta tentang Valentino Rossi yang jarang diketahui dilansir dari Sportskeeda.com.

  1. Satu-satunya pembalap yang telah menyelesaikan ‘putaran dunia’

Sepanjang karirnya, tercatat ia telah menyelesaikan 40.075 km pada 2018 lalu.  Bila dihitung-hitung, jarak yang telah ditempuh Rossi tersebut cukup untuk mengitari satu dunia penuh. Jarak tersebut ia peroleh dengan melakukan 8.730 putaran ketika balapan.

  1. Penggemar berat Inter Milan

Sebagai seorang pembalap yang berasal dari Italia, Rossi ternyata juga mengagumi salah satu klub sepak bola Italia, yaitu Inter Milan. Kesukaan Rossi pada klub tersebut terlihat saat Rossi diketahui telah menonton sejumlah pertandingan dari Internazionale, salah satunya di San Siro, kala Inter bertemu dengan Barca di ajang Liga Champhions.

Rossi juga pernah mendapatkan ucapan selamat resmi dari Inter ketika dirinya menjuarai MotoGP musim 2008 dan 2009. Rossi kemudian membalas pujian yang diberikan Inter Milan kepadanya dengan mengirimkan ucapan selamat saat Inter memenangkan Liga Champions UEFA pada 2010.

  1. Pernah lakukan tes untuk Tim Scuderia Ferrari

Selain mengendarai motor balap, ternyata Rossi juga pernah mengendarai mobil balap F1. Hal itu ia lakukan saat tes mengendarai Ferrari untuk tim Scuderia Ferrari pada 2006.

Pada hari kedua pengujian, Rossi muncul sebagai yang tercepat ke-9 dan hanya sepersekian detik di belakang Juara Dunia 7 kali Michael Schumacher.

  1. Sangat percaya takhayul

Banyak orang orang kurang percaya dengan keberadaan takhayul atau mitos. Namun ternyata Rossi termasuk orang sangat percaya terhadap hal tersebut.

Sebelum memulai start, terdapat berberapa ritual yang ia lakan dan dipercaya dapat berpengaruh untuk keberuntungannya ketika balapann, seperti mencium motor, membenarkan helm dan sarung tangan. Selain itu juga Rossi selalu memperhatikan design helm miliknya ya ia percaya mampu membawa keberuntungan. (Widyo)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini