Ingin Miliki Tubuh Ideal seperti Kate Middleton? Yuk, Ikuti Diet Dukan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidak ada keraguan bahwa Kate Middleton menjalani gaya hidup yang sangat aktif. Dari tur keliling negara menemani sang suami, Pangeran William hingga menghadiri berbagai acara sosial.

Ya, perempuan yang memiliki gelar bangsawan Duchess of Cambridge itu sangat sibuk dalam mengambil tangung jawabnya sebagai anggota Keluarga Kerajaan Inggris.

Dan di usianya yang kini menginjak angka 40, Kate masih terlihat cantik dan memukau seperti hari pernikahannya tahun 2011. Sejak resmi menjadi istri Pangeran William, Kate telah melahirkan tiga anak, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Jadi, apakah Anda juga bertanya-tanya bagaimana sang Duchess tetap bugar dan fit sepanjang waktu? Juga memiliki bentuk tubuh idaman? Well, meski Kate belum mengkonfirmasi apa pun, laporan mengklaim bahwa ia mengikuti pola Diet Dukan sebelum pernikahannya dengan Pangeran William dan setelah melahirkan.

Penasaran dengan pola Diet Dukan? Melansir Times of India berikut penjelasannya.

Diet Dukan adalah diet yang dipopulerkan oleh seorang dokter umum Prancis, Dr. Pierre Dukan tahun 1970-an. Rezim diet ini terinspirasi oleh pasien obesitasnya yang mengklaim bahwa dia bisa menyerah pada makanan apa pun untuk menurunkan berat badan, kecuali daging. Untuk itu, diet yang tinggi protein dan rendah karbohidrat, dibagi menjadi empat fase.

Ada empat fase untuk Diet Dukan, yakni:

Serangan: Fase ini berlangsung dari hari ke-2 hingga hari ke-5. Di mana Anda diperbolehkan makan protein tanpa lemak dan makanan rendah lemak tanpa batas. Anda memiliki hingga 68 pilihan makanan termasuk ayam, telur, dan yogurt rendah lemak.

Pelayaran: Fase pelayaran berlangsung selama satu bulan hingga 12 bulan. Ini terdiri dari makan daging tanpa lemak secara bergantian pada satu hari dan sayuran non-tepung seperti sayuran berdaun hijau dan mentimun di hari lainnya.

Konsolidasi: Fase ini bertujuan untuk mempertahankan berat badan yang sudah hilang. Selama 5 hari untuk setiap pon yang hilang pada fase 1 dan 2, Anda dapat mengonsumsi protein dan sayuran tanpa lemak dan tanpa batas, juga beberapa karbohidrat dan lemak.

Stabilisasi: Fase terakhir mengharuskan Anda untuk terus mengikuti fase konsolidasi. Tetapi Anda bisa bersikap lunak dengan diet selama Anda mempertahankan berat badan Anda.

Manfaat mengikuti Diet Dukan

Diet Dukan dikatakan memfasilitasi penurunan berat badan yang cepat, yang mungkin bagus untuk beberapa orang. Dalam program diet ini, Anda bisa terhindar dari kesulitan menghitung kalori atau menimbang makanan. Karena kandungan proteinnya yang tinggi dan rasanya yang mengenyangkan. Jenis diet ini sangat bagus untuk mereka yang ingin mempertahankan berat badan mereka.

Kekurangan

Beberapa kelemahan dari diet adalah bahwa ia datang dengan beberapa aturan. Aturan ketat menyulitkan orang untuk mengikutinya untuk waktu yang lama. Karena membatasi, Anda mungkin kekurangan nutrisi tertentu.

Mereka yang mengalami obesitas dan kelebihan berat badan mungkin mengalami penurunan berat badan yang drastis, namun mempertahankannya bisa menjadi tugas yang berat.

Makanan yang dapat dikonsumsi

Selama fase yang berbeda dari rezim Diet Dukan, Anda diperbolehkan untuk makan berbagai jenis makanan.

Fase serangan:

– Daging tanpa lemak

– Ayam

– Telur

– Ikan dan Kerang

– Kedelai, tahu, seitan

– Susu bebas lemak seperti keju cottage, susu

– Air

– 2 sdm dedak gandum

Fase pelayaran:

– Daging tanpa lemak

– Ayam

– Telur

– Ikan dan Kerang

– Kedelai, tahu, seitan

– Susu bebas lemak seperti keju cottage, susu

– Sayuran Non-Tepung seperti sayuran berdaun hijau, sayuran akar, jamur

– 2 sdm dedak gandum

Fase konsolidasi:

– Satu porsi buah-buahan seperti beri, apel, jeruk, pir

– Dua potong roti gandum utuh

– Satu porsi keju

– 1-2 porsi tepung per minggu

– Porsi daging 1-2 kali per minggu

– 2 sdm dedak gandum per hari

Fase stabilisasi:

– Tidak ada makanan yang terlarang, tetapi Anda dapat tetap mengikuti panduan untuk fase konsolidasi.

– Anda dapat terus makan 2 sdm dedak gandum per hari

– Lebih aktif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini