Ingin Kulit Tetap Sehat dan Sehat, Konsumsi 5 Makanan Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Setiap orang pasti ingin memiliki kulit cerah dan sehat. Salah satu caranya dengan melakukan perawatan tubuh ke salon. Namun, tahukah Anda, bahwa dengan mengonsumsi makanan alami bisa mencerahkan kulit tubuh.

Ya, makanan alami memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Oleh karena itu, sebenarnya kamu sangat dianjurkan untuk menjaga kulit tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat. Pasalnya tubuh juga butuh perawatan dari dalam, seperti buah dan sayuran.

Nah, berikut makanan alami yang bisa kamu konsumsi agar kulit terlihat alami dan sehat, apa saja?

  1. Tomat

Pada buah ini kamu bisa menemukan beberapa nutrisi di dalamnya yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Beberapa kandungan di dalam tomat adalah vitamin C dan likopen.

Nah, kandungan likopen pada tomat ini dapat melindungi kulit dari sinar UV dan dapat membantu melancarkan sirkulasi darah pada kulit. Maka tak heran kalau tomat bisa membuat kulit lebih cerah.

  1. Kiwi

Selain tomat yang memiliki kandungan vitamin C di dalamnya, buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan mampu mencerahkan kulit tubuhmu. Di sini vitamin C bekerja sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan kulit.

  1. Wortel

Makanan yang bisa mencerahkan kulit tubuh selanjutnya adalah wortel. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin A dalam bentuk betakaroten pada wortel. Nah, vitamin A ini diperlukan oleh kulit tubuh untuk memperbaiki jaringan dalam kulit yang rusak.

  1. Bayam dan Kale

Sayuran berwarna hijau seperti bayam dan kale juga bisa membantu kamu memerangi jerawat. Kedua sayuran ini dapat menghidrasi dan mencerahkan kulit, terutama karena keduanya memiliki kandungan vitamin A.

  1. Ikan

Makanan yang bisa mencerahkan kulit lainnya datangnya bersumber dari laut. Ya, ikan berlemak seperti seperti salmon bisa kamu coba konsumsi bila ingin mendapatkan kulit tubuh yang cerah. Ikan salmon merupakan sumber utama asam lemak omega-3 terbaik.

 

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini