I-Tems Ungkap Kesamaan Budaya Masyarakat Mesir dan Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Meski berjarak ribuan kilometer, bangsa Mesir dan Indonesia memiliki beberapa kesamaan budaya, terutama di saat Ramadhan.

Sebab, mayoritas penduduk kedua negara adalah Muslim. Kesamaan itu adalah membagikan makanan untuk buka puasa atau iftar bagi mereka yang tidak mampu.

“Masjid atau masyarakat lokal akan menyediakan di meja besar lalu di makan bersama-sama,” ujar salah seorang pemandu acara itu yang dilihat Sabtu 23 Oktober 2021.

Bahkan, jika kita tidak sempat melakukannya saat berbuka masih banyak warga Mesir yang membagi-bagikan makanan di jalanan.

Fenomena tersebut juga terjadi di Indonesia ketika Ramadhan yaitu bermunculannya masyarakat umum yang membagikan air atau sekadar makanan pembatal puasa saat jalanan macet waktu Maghrib.

Begitu juga masjid-masjid besar akan menyiapkan makanan dan minuman untuk membatalkan puasa masyarakat yang sedang berlalu lalang.

Mau tahu informasi tentang Mesir lebih lengkap lagi, saksikan I-Tems, Informasi ke Temen-Temen Milenial yang dipandu Duo Ayu, Ayu Rahmawati dan Ayunda Taya di kanal YouTube Mata Milenial Indonesia TV berikut;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini