Hindari Dehidrasi, Begini Tips Buat Kamu yang Gak Doyan Air Putih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menikmati minuman perasa memang nikmat dan menyegarkan. Selain bisa melepas dahaga, rasanya yang enak tentu memanjakan lidah dan kerongkonganmu.

Namun, tahukah kamu bahwa minuman yang palng tepat untuk tubuh kita adalah air putih? Sayangnya, masih banyak yang tak menyukai dan enggan untuk mengonsumsi air putih lho!

Air putih sangat dikenal dengan beragam manfaatnya bagi tubuh. Kita pun disarankan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas atau setara dengan 2 liter setiap harinya. Sementara itu, wanita hamil disarankan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 2,5 liter per hari dan wanita menyusui 3 liter per hari.

Dalam acara Hai Indonesia yang ditayangkan oleh Mata Milenial Indonesia TV, Lisa Widyastuti dan Elmayana membahas soal tanda-tanda tubuh dehidrasi. Mereka juga memberi tips bagi masyarakat yang tak menyukai air putih namun tetap bisa mendapatkan manfaatnya, yakni dengan menggunakan infused water.

Infused water adalah minuman dari campuran air putih dan buah-buahan yang direndam selama beberapa jam atau dibiarkan semalaman di kulkas. Tak hanya terasa menyegarkan saat diminum, infused water juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan.

“Buat temen-temen yang gak suka air putih, itu ada infused water, ini sempat tren di tahun 2012-2014,” kata Lisa.

Meski kaya manfaat dan berguna untuk orang-orang yang tak suka air putih, mengonsumsi infused water juga perlu diperhatikan. Sebab, kita perlu paham kondisi buah-buahan yang digunakan untuk membuat air tersebut.

“Infused water ini bisa direfil sampai dua kali aja, dan tahan sampai 8 jam,” kata Renia.

Lisa juga mengakui infused water memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Salah satunya membuat badan lebih fit dan gak gampang sakit.

“Aku gak gampang sakit, dan pada saat itu (buah) yang aku pakai itu lemon, anggur dan timun,” ucapnya.

Hmm, boleh dicoba ya gaes!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini