Hijab Ini Termahal di Dunia Dibanderol Seharga Rumah, Apa Istimewanya?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Fashion muslim seperti hijab ternyata bisa juga dibanderol dengan harga fantastis. Menjadi termahal di dunia, sehelai hijab asal Malaysia, Bawal Exclusive (BE) dibanderol mencapai RM 100.000 atau Rp 354 juta.

Sebelumnya BE juga sudah pernah meluncurkan hijab seharga Rp 112 juta di 2018. Kemudian disusul dengan hijab Rp 170 juta di 2019.

Dibanderol setara harga rumah, hijab BE kali ini diakui catatan Rekor di Malaysia sebagai hijab termahal di dunia. Hijab tersebut tak lain dihiasi dengan kristal swarovski yang membuat harganya melesat tinggi.

“Hijab ini adalah hadiah apresiasi dari produsen kristal internasional untuk menandai kerjasama jangka panjang antara Bawal Exclusive dan Swarovski,” ujar Haliza Masyuri, founder Bawal Exclusive, dilansir dari World of Buzz.

Hijab berukuran 1,14 meter itu terbuat dari bahan voile premium yang dihiasi dengan taburan 7.512 kristal swarovski dalam berbagai bentuk, warna serta ukuran.

Haliza mengerjakan hijab ini bersama 12 pekerja Swarovski Austria dengan total waktu 320 jam atau 13 hari. Menurut Manajer Penjualan Swarovski Malaysia, Two Zi Wei, Hijab ini merupakan tantangan tersendiri bagi para pekerja karena belum terbiasa dengan konsep hijab.

Dinobatkan sebagai hijab termahal di dunia, rupanya produk tersebut tak dijual oleh Bawal Exclusive. Hijab tersebut hanya dipamerkan di butik terbaru yang diluncurkan pada 1 September 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini