Hati-hati, Kebanyakan Ngopi Bisa Bikin Stres

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Minum kopi atau ngopi dinilai tak baik untuk kesehatan, apabila dilakukan secara berlebihan. Bagi kamu penggemar kopi harap mengurangi konsumsi kafein sebab kandungan zat yang ada dalam kopi malah meningkatkan kecemasan.

Melansir Medical Daily, pada beberapa orang minuman ini menjadi pemicu stres setelah melalui sejumlah penelitian. Salah satunya adalah hasil penelitian yang dilakukan oleh Institute of Neuroscience of the Universitat Autònoma de Barcelona dan Karolinska Institutet (KI), Swedia.

Diketahui bahwa paparan jangka panjang dari kafein bisa memperburuk gejala neuropsikiatrik yang bisa berujung pada kecemasan. Sebab, kafein bisa mendorong lepasnya hormon stres, kortisol yang biasa keluar ketika tubuh dalam kondisi stres.

Bagi sejumlah orang, stres bisa berujung pada kepanikan maupun kecemasan serta perubahan mood yang mendadak. Untuk itu, patut dipahami bahwa kopi memiliki manfaatnya sendiri. Namun, reaksi bagi tiap orang bisa berbeda-beda. Jika kamu berisiko memiliki masalah ini, sebaiknya hindari minuman ini atau batasi konsumsinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini