Gitar Ikonis Kurt Cobain Bakal Dilelang, Diprediksi Laku Rp11,4 Miliar

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEATTLE – Untuk pertama kalinya guitar ikonis Kurt Cobain yang dipakai dalam video klip ‘Smells Like Teen Spirit’ akan dilelang.

Gitar elektrik Fender Mustang yang dipakai Cobain dalam video klip itu dalam sebuah lelang yang diadakan Pelelangan Julien selama tiga hari pada 20-22 Mei. Acara pelelangan akan dilakukan di Hard Rock Cafe, New York.

Julien memprediksi perkiraan awal nilai lelang gitar tersebut ada di kisaran 600-800 ribu Dolar AS atau sekitar 8,6-11,4 miliar Rupiah. Lelang juga akan mencakup NFT eksklusif oleh teknisi gitar lama Cobain, Earnie Bailey. Perkiraan nilai lelang di kisaran 6.000-8.000 Dolar AS atau sekitar 8,6-11,4 juta Rupiah.

Barang Cobain lain yang akan dilelang adalah mobil sedan empat pintu Dodge Dart 170 tahun 1965. Ini merupakan satu-satunya kendaraan yang dimiliki dan dikendarai vokalis band Nirvana tersebut.

Mobil yang dikenal sebagai ‘Baby Blue’ itu diperkirakan laku di kisaran 400-600 ribu Dolar AS atau sekitar 5,7-8,6 miliar Rupiah. Mobil yang masih layak jalan dilengkapi dengan plat nomor asli dan surat yang menunjukkan kepemilikan oleh Cobain dan istrinya, Courtney Love.

Selain itu, sweater yang dipakai Cobain di dalam video klip ‘Spirit’ juga akan dilelang dengan kisaran angka 6.000-8.000 Dolar AS dilengkapi dengan NFT yang menampilkan narasi saudara perempuan Cobain, Kim, tentang pakaian tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini