MATA INDONESIA, SEOUL – Institut Penelitian Bisnis Korea merilis peringkat reputasi merek periode Agustus 2021 untuk segmentasi girlband K-Pop. Dan ya! BLACKPINK berhasil kembali ke puncak peringkat reputasi merek bulan ini.
Sama seperti sebelumnya, peringkat ini ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai girl group, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 15 Juli hingga 15 Agustus.
BLACKPINK naik ke daftar teratas bulan ini dengan indeks reputasi merek 3.243.108 untuk Agustus, setelah bulan lalu berada di urutan ketiga. Frase peringkat tinggi dalam analisis kata kunci grup termasuk “BLACKPINK: The Movie,” “Oricon,” dan “Jennie,” sementara istilah terkait dengan peringkat tertinggi termasuk “record,” “rilis,” dan “showing.” Analisis positif-negatif BLACKPINK mengungkapkan skor 81,93 persen reaksi positif.
Girl group pendatang baru AESPA harus puas turun ke peringkat kedua dengan indeks reputasi merek 2.708.017. Bulan lalu, girlband yang terdiri dari empat perempuan cantik ini berada di puncak dengan jumlah skor sebanyak 81,93 persen.
Di urutan ketiga ada Red Velvet yang naik tiga peringkat dari bulan sebelumnya dengan indeks reputasi merek sebesar 2.493.441, menandai kenaikan sebanyak 11,99 persen dalam skor mereka sejak Juli.
Melansir Soompi, Minggu, 15 Agustus 2021, berikut urutan peringkat reputasi merek periode Agustus untuk kategori girlband: