Gaes, Berikut Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada musim panas rambut umumnya menjadi lembab dan berantakan. Angin panas dan keringat menyebabkan rambut berminyak dan seringkali kita kesulitan menanganinya.

Melansir Times of India, guru kecantikan Dr. Blossom Kochhar memberikan beberapa tips sederhana bagaimana cara mengatasi rambut berminyak di musim panas.

  1. Santan adalah bahan terbaik untuk kesehatan rambut. Campurkan santan yang baru diekstraksi dengan perasan lemon dan 4-5 tetes minyak esensial lavender. Biarkan selama 4-5 jam lalu bilas. Dijamin, ramuan ini dapat mengatasi rambut berminyak Anda.
  2. Tepat sebelum keramas, ambil 1 sendok makan air dan 10 tetes minyak esensial nilam. Aplikasikan minyak ini ke seluruh kulit kepala dan rambut Anda. Kemudian, keramas rambut Anda seperti biasa.
  3. Tambahkan 2-3 tetes minyak esensial Ylang Ylang ke sampo Anda untuk dimasukkan ke dalam perawatan rambut rutin Anda. Minyak eksotis ini digunakan sebagai bahan utama minyak rambut dan pomade di era Victoria. Ramuan ini meningkatkan produksi sebum yang membuat rambut sehat dan bergizi.
  4. Mungkin, cara termudah untuk mengatasi kulit kepala berminyak adalah dengan mencuci rambut Anda dengan sampo pengontrol minyak. Kemudian, lakukan pencucian rambut kedua dengan sampo penambah kelembapan.
  5. Mereka yang memiliki rambut berminyatk tetap membutuhkan kondisioner sama seperti mereka yang memiliki kulit kepala kering; mereka hanya perlu mengoleskannya pada rambut dan tidak perlu mengoleskannya ke kulit kepala. Gunakan kondisioner ringan, hindari penggunaan masker rambut.
  6. Untuk mengurangi kadar minyak dari rambut Anda, namun tetap mengilap, gunakan cuka sari apel sebagai bilasan terakhir Anda. Ambil 1 sendok teh untuk 1 cangkir air.
  7. Pastikan Anda menggunakan produk yang diformulasikan untuk rambut berminyak saja, seperti menggunakan minyak rambut berminyak dan bukan minyak jarak atau minyak lainnya.
  8. Rambut berminyak berarti banyak ketombe yang lengket. Untuk menghilangkannya ambil 1 sendok teh air jeruk nipis dalam minyak kelapa dan oleskan ke seluruh kulit kepala Anda.
  9. Hentikan menyisir rambut Anda dengan tangan atau sikat rambut sesering mungkin. Ini meningkatkan sebum rambut Anda. Tidak bermaksud untuk membiarkannya kusut, namun Anda dapat menggunakan jari-jari Anda dan nikmati aliran alami rambut Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini