Rakyat Jangan Suudzon, DPR Punya Alasan di Balik Kepemilikan Plat Khusus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad buka suara terkait polemik kepemilikan plat nomor kendaraan khusus untuk para anggota dewan di Senayan.

Menurut Dasco, plat khusus itu penting dimiliki, agar menjadi sebuah identitas bahwa benar-benar sebagai anggota DPR RI.

“Agar mudah dipantau di DPR sendiri gampang dikenali mana anggota mana bukan, di jalan raya bisa dipantau apabila kemudian ada mobil yang melakukan pelanggaran,” kata Dasco, Jumat 21 Mei 2021.

Lebih lanjut, Dasco mengatakan plat nomor tersebut merupakan produk dari Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Plat nomor khusus tersebut juga telah dibuatkan peraturan sekjen dan TR dari kapolri untuk mewajibkan kepada anggota memakai plat nomor khusus  tersebut sebagai indentitas.

“Karena banyak kemarin banyak keluhan katanya itu mobil anggota DPR yang melanggar rambu jalan, lampu merah,  tapi itu tidak bisa dibuktikan apa betul,  tapi kalau sudah pakai identitas dari institusi dan ada nomor anggotanya gampang dikenali, sehingga bisa ditindaklanjuti oleh Mahkamah Kehormatan Dewan nanti diawasi publik,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini