Dua Model Harley-Davidson Ini Paling Digemari di Indonesia, Minat?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Akhir-akhir ini masyarakat sedang dihebohkan dengan kabar adanya Harley-Davidson yang diselundupkan oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menemukan adanya penyelndupan seiring dengan kedatangan pesawat baru Airbus A330-900 seri Neo.

Ditjen Bea dan Cukai telah mengonfirmasi adanya 15 koli yang ditemukan berisi suku cadang motor gede (moge) dengan merk Harley-Davidson dengan kondisi terurai di bagasi pesawat. Seluruh bagian ini memiliki claim tag dengan inisial SAW.

Moge bekas ini masuk ke Indonesia diduga karena diselundupkan melalui pesawat baru Garuda Indonesia yang didatangkan dari Toulouse, Perancis. Pesawat tersebut bertolak pada Sabtu, 16 November 2019 dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng pada Minggu, 17 November 2019 siang.

Berbicara mengenai Harley-Davidson atau HD, moge ini memang salah satu sepeda motor populer di dunia. Bahkan motor yang dibuat oleh William S Harley dan Arthur Davidson ini menjadi perusahaan sepeda motor besar yang memproduksi kuda besi terbesar di dunia pada masa Perang Dunia I.

Kepopulerannya pun sampai ke Indonesia. Meski harganya mencapai ratusan juta, tak sedikit orang Indonesia yang mengoleksi motor gede satu ini. Kira-kira Harley-Davidson model apa ya yang banyak diminati orang Indonesia?

Jawabannya adalah Harley-Davidson Sportster Forty-Eigth dan Harley-Davidson Touring-Ultra Limited.

Harley-Davidson Sportster Forty-Eight ini memang cocok untuk anak muda dan pemula. Harganyanya yang mencapai sekitar Rp 458 juta sebanding sama performa mesin Evolution V-Twin yang merupakan ciri khas dari motor HD.

Harley-Davidson Sportster Forty-Eigth. (Foto: Istimewa)

Mesinnya juga nggak abal-abal, memiliki kapasitas 1.200cc dan dilengkpai sistem pendingin udara untuk menstabilkan suhu mesin yang panas. Selain itu Harley-Davidson Sportster Forty-Eight ini juga mampu mengeluarkan torsi sebesar 96 Nm pada 3.500 rpm yang oke banget unuk berakselerasi dengan cepat.

Nah, untuk mereka yang lebih mapan, model Harley-Davidson Touring-Ultra Limited ini bisa dijadikan rekomendasi. Seperti namanya, model yang satu ini memang dirancang untuk dapat bepergian jarak jauh atau touring.

Dengan harga sekitar Rp 939 juta, kamu bakal mendapatkan pengalaman touring yang luar biasa. Motor ini mempunyai daya menyalip dan melaju pada kecepatan tinggi dari mesin 1.868cc.

Harley-Davidson Touring-Ultra. (Foto: Istimewa)

Moge ini juga dirancang untuk memberikan aliran udara yang lebih halus dan efek head buffeting yang dikurangi dengan saluran tekanan yang sama di bagian depan. Dengan spesifikasi lainnya yang mewah dan bikin nyaman, nggak heran kalau motor ini dibanderol dengan harga selangit.

Gimana, tertarik untuk merogoh kocek sangat dalam demi membeli salah satunya? (Dinda)

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini