Home Gaya Hidup Doa Kristen tentang Kesabaran

Doa Kristen tentang Kesabaran

1
1421
doa kristen
Ilustrasi berdoa (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam menjalani kehidupan di dunia, kita tidak bisa memilih hidup dan tinggal sesuai dengan keinginan kita sepenuhnya. Selalu ada campur tangan Tuhan dalam kehidupan kita sehingga jalan yang ditempuh dan dilalui tentu berjalan sesuai dengan kehendakNya.

Suka maupun duka selama menjalani kehidupan merupakan sebuah proses yang akan membentuk karakter kita supaya lebih kuat dan tangguh. Maka, kita tidak bisa mengandalkan diri sendiri melainkan harus memegang teguh Tuhan Yesus sebelum melangkah dan menjalani kehidupan agar senantiasa diberikan kesabaran. Berdoa dan memohon, itulah cara terbaik agar kita senantiasa diberikan keteguhan hati dan kesabaran. Ikuti doa ini.

Ya Bapa, Engkau tetap sabar ketika umatMu Israel tidak setia. KesabaranMu juga menuntun orang berosa untuk bertobat. Sungguh luar biasa kasihMu kepada kami, umatMu yang penuh cela. Uluran tanganMu menyelamatkan kami dari jalan yang mengarah ke perbuatan dosa.

Ya Bapa, kami pun sebagai umatMu memohon agar diberikan hati yang lapang supaya bisa memaafkan dan menerima orang lain apa adanya. Kami memahami bahwa tidak ada manusia yang sempurna karena kami pun sering khilaf dan hilang kesabaran. Bapa, biarlah Roh KudusMu yang menuntun kami agar selalu sabar dan tidak mudah mencerca orang lain.

Biarlah hati kami senantiasa dipenuhi api kasih yang mengarahkan kami kepada perbuatan baik. Kami percaya bahwa kasih itu sabar dan murah hati. Kasih itu juga percaya segala sesuatu dan sabar menanggung segalanya.

Berilah kami kesabaran ya Bapa, agar kami juga tidak mudah putus asa menghadapi kesulitan dan tantangan. Jauhkanlah kami dari sikap gegabah dan selalu mengambil jalan pintas. Semoga kami selalu sabar menantikan kebaikanMu yang tidak pernah berhenti pada kami. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa dan mengucap syukur, Amen.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here