Doa agar Tak Kalap Belanja Baju Lebaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dua pekan lagi, umat Muslim di seluruh penjuru dunia akan merayakan hari kemenangan, hari Raya Idul Fitri. Meski di tengah pandemi virus corona, umat Muslim di Indonesia tetap menyambut dengan penuh suka cita.

Segala persiapan pun mulai dilakukan, khususnya membeli baju Lebaran. Memang tidak ada dalil maupun hadist yang menyebutkan bahwa Hari Raya Idul Fitri wajib memakai pakaian baru.

Mengenakan pakaian baru atau alat sholat baru di Hari Raya Lebaran hanyalah bagian dari tradisi dan bentuk membahagiakan diri. Namun, di sinilah masalah muncul.

Ya, ketika Anda berada di pusat perbelanjaan, sederet diskon tentu sangat menggiurkan. Jika tak kuat-kuat iman, bukan tak mungkin Anda akan ‘kalap’ berbelanja. Khususnya Anda kaum perempuan yang mudah tergoda dengan barang diskonan.

Sementara masalah lainnya, kadang Anda dilemma ketika menemukan dua barang berbeda. Ada baiknya Anda membaca doa, agar diberi kemantapan hati dan tidak kalap saat belanja. Berikut doa yang dapat Anda panjatkan:

“Ya hayyu ya qayyumu ya daimu ya raufu ya rohimu. As aluka bi ‘izzatika wa qudratika wa ma ahatho bihi ‘ilmuka an tuqsima li minat tijaaratil yawma a’dhamaha rizqan wa awsa’aha fadllan wa khoiraha ‘aqibatan fa innahu la khaira fima la ‘aqibata lahu.”

Artinya,

” Wahai Dzat Yang Maha Hidup, wahai Dzat Yang Berdiri Sendiri, wahai Dzat Yang Abadi, wahai Dzat Yang Maha Lembut, wahai Dzat Yang Penyayang, aku memohon kepada-Mu dengan kemulian-Mu dan kekuasaaan-Mu dan semua apa yang meliputi ilmu-Mu padanya, agar Engkau membagikan padaku hari ini dari dagangan yang paling banyak membawa rizki, dan lebih luas membawa anugerah, dan paling baik membawa akibat baik, sesungguhnya tidak ada kebaikan pada apa yang tidak ada akibat yang baik padanya.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini