Di Tengah Ancaman Varian Baru Covid-19, Israel Tetap Gelar Miss Universe 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, ELIAT – Israel akan tetap menyelenggarakan kompetisi Miss Universe 2021 pada 12 Desember mendatang di tengah ancaman varian baru Covid-19, Omicron.

Kompetisi Miss Universe 2021 akan digelar di Resort Laut Merah, Eliat. Tidak ada rencana menunda kontes pemilihan wanita tercantik di dunia itu meski Israel memberlakukan pembatasan perjalanan untuk mencoba mencegah virus Omicron.

Israel melarang orang asing memasuki negara itu, memperpanjang karantina bagi warga dan penduduk yang kembali dari luar negeri. Tapi, ada pengecualian untuk kontestan Miss Universe 2021.

“Peserta Miss Universe akan diberikan keringanan sementara menjalani pengujian PCR setiap 48 jam dan tindakan pencegahan lainnya,” ujar Menteri Pariwisata Israel, Yoel Razvozov, dikutip dari Reuters, Senin 29 November 2021.

“Ini adalah acara yang akan disiarkan di 174 negara, acara yang sangat penting, acara yang juga sangat dibutuhkan Kota Eilat,” katanya.

Di ajang Miss Universe 2021, Indonesia memutuskan absen. Yayasan Puteri Indonesia menyebut, waktu yang sangat mepet dan peraturan ketat perjalanan Covid-19 menjadi alasan di balik keputusan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini