Desainer Legendaris Pierre Cardin Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Desainer legendaris, Pierre Cardin meninggal dunia di usia ke-98 tahun pada Selasa (20/12). Pierre Cardin terkenal dengan rancangannya yang futuristik dan stylish.

Cardin lahir di San Biagio di Callalta, Italia tahun 1922. Namun, keluarganya pindah ke Prancis ketika ia masih kecil. Cardin memulai karier fashionnya di Paris dengan bekerja untuk perusahaan termasuk, Christian Dior.

Ia kemudian mendirikan perusahaan fashion-nya sendiri tahun 1950 dan menorehkan namanya dengan desain visioner seperti gaun gelembung ikonik tahun 1954 dan koleksi Space Age tahun 1964. Cardin juga merupakan pionir bisnis yang melisensikan namanya untuk berbagai macam produk.

Pada akhir 1950-an, ia meluncurkan koleksi pakaian siap pakai pertamanya untuk department store Printemps. Sementara bintang pop dan aktor seperti The Beatles dan Lauren Bacall terlihat mengenakan rancangan Cardin, desain mutakhirnya juga dapat dijangkau oleh pelanggan biasa.

“Ini merupakan hari yang sangat menyedihkan bagi seluruh keluarga kami. Pierre Cardin tidak ada lagi. Kami semua bangga dengan ambisinya yang teguh dan keberanian yang telah ia tunjukkan sepanjang hidupnya,” demikian pernyataan dari pihak keluarga Cardin, melansir BBC.

Tak lama usai kabar kepergiannya diumumkan, akun Instagram resminya memposting salah satu kutipannya. “Saya selalu bekerja dengan gaya saya sendiri, yang berbeda dari yang lain. Itu selalu niat saya untuk menjadi berbeda, karena itulah satu-satunya cara untuk bertahan.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini