Deretan Drakor yang Banyak Ditonton Sepanjang 2021, Ada Now We Are Breaking Up!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penggemar drama Korea kembali disuguhkan cerita-cerita drama dengan berbagai macam genre, mulai dari pembunuh berantai, psikopat, main hakim sendiri, percintaan, dan persahabatan di sepanjang tahun 2021.

Spektrum alur cerita dan genre yang luas telah membuat para penggemar drama Korea di seluruh dunia selalu antusia menonto dan mengikuti setiap bait episode. Memasuki akhir tahun, berikut adalah beberapa drama Korea terpopuler sepanjang tahun 2021 yang sayang untuk dilewatkan.

  1. Beyond Evil

Beyond Evil adalah drama thriller-psikologis tentang dua pria tak kenal takut yang bersedia melakukan upaya ekstrem dalam mengejar seorang pembunuh berantai yang telah mengguncang kota mereka. Drama ini memenangkan nominasi Drama Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-57 dengan Shin Ha-kyun yang turut membawa pulang penghargaan sebagai Aktor Terbaik.

Drama tersebut menceritakan sosok Lee Dong-shik (Shin Ha-Kyun), seorang mantan detektif yang telah diturunkan pangkatnya ke tugas-tugas biasa di kantor polisi setempat baru saja akan menjalani kehidupan yang damai. Dia dipanggil kembali setelah serangkaian pembunuhan mengerikan terjadi. Lee Dong-shik dan detektif Han Joo-woo (Yeo Jin-goo) bekerja sama untuk menghentikan pelakunya yang kejam.

  1. Vincenzo

Drama Korea lain yang populer di tahun 2021 adalah Vincenzo. Drama ini memunculkan kembali aktor tampan Song Joong-ki, sebagai pemeran utama di Vincenzo. Ia memainkan peran sebagai Vincenzo Cassano, yang pada usia delapan tahun diadopsi dan dikirim ke Italia. Setelah dewasa, ia menjadi seorang consigliere atau teman dekat, orang kepercayaan, bahkan kaki tangan, sesuai dengan sifat pekerjaannya.

Tetapi ketika konflik di antara mafia mulai terjadi, ia melarikan diri ke Korea Selatan. Kemudian ia bertemu dengan seorang pengacara, Hong Cha-young (Jeon Yeo-bin). Keduanya akhirnya saling membantu menjatuhkan korporasi jahat dan melindungi para penyewa yang tinggal di Geumga Plaza.

  1. Youth of May

Kalau kamu pernah melihat serial original Netflix, Sweet Home, dua pemeran utama dari drama Korea ini mungkin sudah tidak asing lagi buat kamu. Setelah berperan sebagai saudara kandung di Sweet Home, baik Lee Do-hyun dan Go Min-si memulai chemistry mereka sebagai kekasih di Youth of May.

Drama remaja ini menceritakan tentang Lee Do-hyun dan Go Min-si saat mereka berjuang dalam periode waktu yang signifikan secara historis di Korea Selatan selama Mei 1980.

Sebagai aktor utama, Lee Do-hyun memerankan Hwang Hee Tae, yang meskipun menjadi pembuat onar sebenarnya ia sedikit jenius, berhasil mendapatkan nilai tertinggi untuk masuk ke Seoul National University College of Medicine.

Sedangkan lawan mainnya, Go Min-si, berperan sebagai Kim Myung-hee yang merupakan seorang perawat yang tinggal di Gwangju. Meskipun penampilannya cantik, ia memiliki karakter yang dingin. Keduanya menjalani kehidupan yang berbeda, akhirnya bertemu dan mengalami periode Mei tersulit dalam hidup mereka.

  1. Doom at Your Service

Drama fantasi ini juga masuk ke dalam daftar drama terpopuler sepanjang tahun 2021. Drama ini mempertemukan Seo In-guk dan Park Bo-young, yang telah membuat akting cemerlang dalam drama masing-masing selama bertahun-tahun. Cerita dalam drama ini diawali oleh Tak Dong-kyung (Park Bo-young), seorang editor untuk sebuah perusahaan novel web yang tiba-tiba mengetahui bahwa dia memiliki penyakit mematikan dan hanya memiliki waktu beberapa bulan lagi untuk hidup.

Berharap malapetaka menimpa dunia, Tuan Doom sendiri, Myul Mang (Seo In-guk), tiba-tiba muncul dan membuat kontrak 100 hari dengannya untuk memenuhi keinginannya. Saat keduanya berjuang habis-habisan antara berharap dunia berakhir untuk menyelamatkan orang yang mereka cintai, mereka juga akhirnya jatuh cinta.

  1. My Roomate is Guminho

Romansa supranatural? Genre ini juga masuk dalam daftar drama Korea terpopuler sepanjang tahun 2021. My Roommate is Gumiho diambil dari cerita webcomic, di mana pemeran utamanya adalah seorang pria tampan dan mempesona, Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong). Diam-diam, ia sebenarnya adalah rubah berekor sembilan berusia 999 tahun. Untuk menjadi manusia seutuhnya, ia mengumpulkan energi manusia dalam sebuah manik-manik.

Lee Dam (Hyeri), seorang mahasiswa berpapasan dengan Shin Woo-yeo. Selama pertemuan tak terduga itu, manik Shin Woo-yeo jatuh dan Lee Dam akhirnya menelannya, mengikat nasib mereka bersama.

Manik-manik itu hanya bisa ada di dalam tubuh manusia tidak lebih dari satu tahun. Setelah itu, manik-manik tersebut akan pecah dan Lee Dam akan mati sementara Shim Woo-yeo akan kehilangan kesempatan untuk menjadi manusia. Shin Woo-yeo menyarankan agar mereka hidup bersama untuk menemukan solusi atas masalah mereka.

  1. Nevertheless

Song Kang, yang dikenal sebagai “anak Netflix” menambah daftar drama Korea terpopuler sepanjang tahun 2021 kerena perannya dalam drama bertajuk Nevertheless. Song Kang berperan sebagai mahasiswa jurusan seni, Park Jae-eon, yang tampak baik di luar tetapi sebenarnya memiliki sikap acuh tak acuh terhadap hubungan.

Karakter  Park Jae-eon yang seperti “tidak tertarik pada romansa” akhirnya menemukan cinta dan jatuh cinta pada Yoo Na-bi (Han So-hee), seorang teman di universitasnya yang ingin berkencan tetapi tidak percaya pada cinta. Keduanya memulai hubungan mereka dengan friends with benefit tetapi pendekatan mereka terhadap cinta perlahan berubah.

  1. Hometown Cha-Cha-Cha

Kalau kamu masih belum move on dari sindrom lead kedua di Start-Up, maka Hometown Cha-Cha-Cha akan menebusnya. Drama bergenre romance-comedy ini dibintangi oleh Kim Seon-ho sebagai pemeran utama yang dipasangkan dengan Shin Min-ah. Drama Korea yang tayang pada bulan Oktober lalu ini juga masuk ke dalam daftar drama terpopuler sepanjang tahun 2021.

Cerita dalam drama ini terjadi di desa tepi laut, Gongjin yang indah dan menyorot dua orang berbeda dari dua lapisan masyarakat yang berbeda. Seoulite yang canggih, Hye-jin (Shin Min-ah) tiba di desa dan mendirikan klinik gigi. Di sana, ia bertemu seorang pengangguran bernama Du-sik (Kim Seon-ho) dan keduanya membentuk romansa yang cukup mengharukan.

Selain lead yang menawan, kamu juga diperkenalkan dengan banyak karakter berbeda dengan latar belakang mereka sendiri.

  1. Jirisan

Comback drama dari Jun Ji-hyun ini menjadi salah satu drama terpopuler sepanjang tahun 2021. Latar dari drama ini adalah Gunung Jiri yang berpusat di sekitar sekelompok penjaga hutan dan karyawan Taman Nasional Jirisan lainnya, yang memiliki misi utama untuk menyelamatkan trekker yang hilang. Tetapi ternyata ada lebih banyak rahasia di sekitar wilayah Gunung Jiri yang belum dijelajahi dan tersisa untuk diketahui oleh para penjaga hutan.

Jun Ji-hyun berperan sebagai Seo Yi-kang, seorang penjaga taman yang juga sangat berpengetahuan luas dalam menavigasi taman nasional. Bergabung pula dengannya, Kang Hyun-jo (Ju Ji-hoon), seorang penjaga taman nasional pemula. Sebagai lulusan akademi militer dan mantan letnan, dia memiliki banyak pengalaman mengerikan di Gunung Jiri, membawanya menjadi seorang ranger.

  1. Happiness

Berbicara tentang comeback, dua aktor lain yang juga kembali ke layar ada dalam drama Happiness. Aktris Han Hyo-joo yang membuat debut bahasa Inggris-nya di serial drama Threadstone, telah kembali berakting dalam drama setelah absen selama lima tahun. Drama ini juga menandai kembalinya sang aktor utama, Park Hyung-sik, setelah menyelesaikan wajib militernya. Sutradara Ahn Gil-ho dan Han Sang-woon juga bekerja sama lagi setelah drama terakhir mereka pada 2019.

Kebahagiaan diatur dalam waktu dekat dan berpusat di sekitar gedung apartemen bertingkat tinggi yang baru dibangun yang memiliki penghuni dari berbagai latar belakang. Tiba-tiba, penyakit menular baru muncul dan gedung ditutup.

Keseruan perjuangan para penghuni apartemen dalam melawan penyakit menular ini menjadikan Happiness sebagai salah satu drama terpopuler sepanjang tahun 2021.

  1. Now We Are Breaking Up

Song Hye-kyo juga membuat comeback-nya yang telah lama ditunggu-tunggu ke layar kaca dengan Now We Are Breaking Up yang dipasangkan dengan aktor Jang Ki-yong. Drama ini menceritakan kisah cinta dan putus cinta. Song Hye-kyo memerankan Ha Young-eun, pemimpin tim desain untuk sebuah perusahaan fashion.

Dia berhati dingin karena dia adalah seorang yang realistis tetapi cerdas, cantik, dan pandai dalam segala bidang. Sementara itu, Yoon Jae-wook (Jang Ki-yong) adalah seorang fotografer lepas. Dia tampaknya memiliki segalanya: kecerdasan, kekayaan, dan kepribadian yang menawan.

Meskipun baru tayang pada bulan November, drama ini sukses menarik perhatian para pencinta drama Korea dan masuk dalam daftar drama Korea terpopuler sepanjang tahun 2021.

Reporter: Sheila Permatasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara Demi Wujudkan Pilkada 2024 Berintegritas

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aspek krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebagai pelayan publik, ASN memiliki...
- Advertisement -

Baca berita yang ini