Dengan Uang di Bawah 10 Ribu, Kalian Bisa Makan di Tempat Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –  Indonesia mempunyai banyak sekali kuliner dengan cita rasa yang berbeda, Tak jarang pula harga menjadi faktor utama dalam memilih sebuah tempat kuliner atau warung makan apalagi perubahan pada zaman sekarang membuat segala macam berharga mahal.

Apalagi di masa pandemi ini. Meski begitu masih banyak juga tempat yang menyediakan wisata kuliner dengan harga terjangkau juga memiliki harga yang lezat. Berikut adalah rekomendasi tempat makan di berbagai wilayah Indonesia yang dapat kalian datengi bersama teman-teman

  1. Warung Ibu Solifah

Belakangan warung bu Solifah viral di media sosial berkat dirinya mematok harga yang sangat murah dalam setiap menu dagangannya. Warung ini beralamat di Jalan Beruang Raya nomor 1 RT 2 RW 1, Gayamsari, Kota Semarang. Warung itu selalu ramai di saat jam makan siang. Bagaimana tidak ramai kalau soto dan nasi rames  hanya seharga Rp.3000 saja disini. Walau hanya menempati bangunan seluas 7 x 3 meter bu Solifah telah 4 tahun membuka warung yang mayoritas pembelinya adalah karyawan buruh dan anak kos. Sempat menjadi pertanyaan mengapa bu Solifah mematok harga sangat miring pada setiap menunya ternyata wanita berumur 54 tahun ini mengaku salah satu  niatannya  adalah bekerja sembari ibadah juga bersedekah membantu sesama.

  1. Mie Ayam Bu Atik

Warung mie ayam yang berada di dekat Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang di Tegalrejo ini berbeda dengan warung mie ayam lainya di sekitaran kawasan yang sama. Bukan soal keunikan dari makananya namun dari harganya yang jauh lebih murah sebab di warung ini kalian bisa menyatap Mie ayam dengan harga Rp.2000. Sudah 3 tahun berdiri Bu Atik bisa menghabiskan rata-rata 125 porsi mie ayam dalam perhari. Mie ayam Rp 2.000 ini sempat ramai dibicarkan di media sosial. Disajikan dalam mangkuk dengan mie yang agak tebal, porsinya mungil. Kira-kira seperempat porsi mie ayam biasa. Ditambah 2-3 potong daging ayam dan beberapa potong sawi lalu disiram kaldu. Porsi mungil ini sesuai dengan harganya. Namun cukup kenyang buat ganjal perut.

  1. Angkringan Khas Tulung Agung

Jakarta terkenal dengan kota yang mewah pasti membuat Anda berpikir jika disana semua tempat kuliner berharga selangit, Jangan salah. Ada satu angkringan di Jl. Benda Raya, Kemang, Jakarta Selatan yang mematok harga sekitar Rp 3.000-5.000 untuk nasi kucing dan beberapa lauk pendamping lainya seperti Ada juga sate ati dan usus, Buka mulai pukul 6 sore Angkringan Khas Tulung Agung juga punya sate kembang kol yang jadi favorit.

  1. Soto Qonaah

Bagi Kalian yang menetap di Malang kiranya bisa mampir di warung Soto Qonaah yang berada di seberang gerbang belakang UIN Malang. Dengan hanya membayar Rp.7000 saja kalian mendapatkan semangkuk  soto dengan ayam suwir yang melimpah, Buka pada jam 6 pagi membuat Kalian harus rela antri pagi-pagi untuk mendapatkan Soto legendaris ini sebab peminat yang lumayan banyak sering kali membuat Soto Qonaah ini ludes habis pada jam 8 Pagi .

  1. Pecel Bu Ramelan

Sejak 1983 warung Pecel Bu Ramelan berdiri. Menyuguhkan soto dan pecel magetan dengan menggunakan sambel kacang yang asin dan gurih menjadi ciri khas Pecel Bu Ramelan dari pecel-pecel lainya. Hanya perlu menyiapkan uang Rp 6.000an untuk seporsi nasi pecel belum termasuk lauk pendamping. Kalian bisa temui warung Bu Ramelan di alan Laksda Adisucipto Km 6, nomor 2, di timur Hotel Ambarukmo, buka dari jam 08.00 WIB.

Reporter : Ananda Nuraini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini