Kota yang Mempunyai Polusi Terburuk di Seluruh Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA- Polusi udara yang buruk di setiap negara menjadi suatu masalah besar yang belum dapat terselesaikan. Diketahui asap ini berasal dari kendaraan dan pabrik industri yang dapat tercemar di udara. Kondisi ini bila dibiarkan terus menerus akan membahayakan kesehatan masyarakat yang ada.

Berikut daftar kota yang mempunyai polusi terburuk :

1.Karachi (Pakistan)

Karachi diketahui merupakan tempat industri manufaktur di Pakistan. Polusi udara yang buruk di wilayah tersebut sangat berbahaya untuk kesehatan. Menurut data yang ada Indeks polusi udara disana tergolong darurat, yakni berada di angka 0. Hal ini yang membuat 15 juta penduduk disana terkena imbasnya.

2.Gurugram (India)

India merupakan negara yang mempunyai polusi udara terburuk di seluruh dunia. Salah satunya berada di Gurugram, wilayah tersebut sangat dekat dengan New Delhi. Kontruksi yang terus berjalan disana berdampak buruk bagi lingkungan.

3.Manama (Bahrain)

Kota Manama yang berada di Bahrain merupakan wilayah paling tercemar dan terburuk. Yang menjadi permasalahan karena lokasinya yang berada di pesisir pantai, membuat populasi laut disana sangat tinggi.

4.Kabul (Afghanistan)

Diketahui polusi udara yang berada di wilayah tersebut karena banyaknya jumlah kendaraan. Asap yang selama ini tercemar sudah merenggut banyak nyawa masyarakat disana. Hal ini yang selalu menjadi sebuah kekhawatiran. Pemerintah disana pun belum bisa menyelesaikan masalah tersebut.

5.Istanbul (Turki)

Kota Istanbul yang berada di Turki juga memiliki polusi udara yang buruk. Menurut data, wilayah tersebut memiliki indeks polusi yang berada di 0,01. Pemerintah disana menaikan harga gas alam yang mengakibatkan tingginya penggunaan kompor batu bara.

Reporter : R Al Redho Radja S

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini