Dear Pak Jokowi, Inul Daratista Minta Tempat Karaoke Dibuka Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pedangdut Inul Daratista meminta agar tempat hiburan karaoke diperbolehkan buka lagi. Dia mengaku putus asa karena izin belum juga diberikan.

Dalam curhatannya di Instagram, Inul mention nama presiden Jokowi dan menteri Luhut Binsar Pandjaitan, dan menteri Sandiaga Uno.

Inul mengaku iri dengan tempat hiburan lain yang sudah mulai dibuka di pandemi Covid-19 ini, terutama yang di PPKM level 2 dan 3.

“Di Jakarta tempat hiburan yang besar-besar sudah diizinkan buka, bahkan sekarang lagi heboh karena tidak taat prokes, bisa buka loh. Sedangkan tempat hiburan Karaoke keluarga yang sudah pasti tamunya masuk dengan kerabat sendiri, masuk room pribadi sendiri-sendiri yang sudah di reserved dan tiddk melibatkan banyak orang bersentuhan dengan yang lain, dan saya pastikan smua room setiap berganti tamu akan disteril kembali dengan peralatan canggih kami yang beda dari yang lain,” tulis Inul.

“Tapi sayangnya seperti dianaktirikan belum dapat izin. Kalapun diizinkan mungkin harus ada koordinasi ketat, tapi itu tidak ada masalah sebenernya. Bahkan seandainya karaoke keluarga dapat izin buka, saya pribadi akan berusaha menjadi tempat hiburan percontohan yang baik bagaimana tamu disiplin prokes,” katanya.

Inul menambahkan, banyak karyawan usaha karaokenya, Inul Vizta, yang masih menganggur karena belum juga dapat izin. Istri Adam Suseno itu mengaku sudah sampai titik putus asa karena izin nggak kunjung keluar.

“Mewakili sesama pemilik karaoke keluarga sudah sangat putus asa karen izin operasional belum juga turun. Sampai kapan? Sedangkan banyak tempat hiburan lain diizinkan buka, berani nekat tapi aman-aman saja padahal risiko jauh lebih besar,” ucapnya.

“Karyawan saya ribuan jumlahnya. Belum lagi milik teman-teman saya yang lain. Meskipun kami bukan perusahaan besar tapi kami para pengusaha karaoke keluarga Indonesia sedikit banyak turut serta dalam membangun lapangan pekerjaan. Ke mana lagi kami harus mengadu,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini