Dear Bunda, Ini Pentingnya Zat Besi dan Vitamin C untuk Pertumbuhan Anak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebagai seorang ibu, tentu selalu ingin memberikan asupan dan gizi yang terbaik untuk sang buah hati. Apalagi, jika si kecil masih dalam masa pertumbuhan.

Segala cara bunda lakukan untuk menjaga kesehatan anak dan membuatnya tumbuh sehat. Termasuk memperhatikan gizi dan vitamin yang mereka konsumsi.

Nah, salah satunya yang tak boleh terlewat ialah asupan dengan kandungan zat besi dan vitamin C yang seimbang. Sebab, kedua nutrisi itu sangat penting untuk perkembangan anak, lho!

Hal itu diungkap oleh dr. Grace Hananta, C.Ht dalam acara Persembahan Untuk Bunda di Mata Milenial Indonesia TV. Dalam acara tersebut, dr. Grace mengatakakan zat besi dan vitamin C sangat membantu fungsi perkembangan otak dan kecerdasan anak.

Zat besi sangat men-support kecerdasan anak, perilakukanya anak dan perkembangan motoriknya,” katanya, Senin 5 Juli 2021.

Lebih lanjut, dr. Grace juga mengatakan bahwa zat besi dan vitamin C merupakan kolaborasi yang baik untuk pertumbuhan buah hati. Vitamin C itu akan membantu zat besi dalam asupan terserap oleh tubuh.

Vitamin c memiliki peran oentinh dalam penyerapan zat besi pada makanan kita, itulah mengapa mpasi penting untuk anak diatas 6 bulan, dengan sayur dan buah untuk membantu penyerapan zat besi pada tubuh anak,” ucapnya.

Lebih lanjut, dr. Grace berpesan agar para bunda bisa menjaga dan memperhatikan asupan si kecil, khususnya nutrisi zat besi dan vitamin C. Sebab, kekurangan zat besi selain bisa memperhambat tumbuh kembang juga bisa mengancam nyawa.

“Kalau asupan (zat besi dan vitamin C) kita kurang, memperngaruhi hemoglobin dan jadinya anemia. Nah anemia itu selain bisa memperhambat pertumbuhan juga bisa mengancam nyawa lho, hati-hati,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini