Ayah Robert Downey Jr Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Ayah Robert Downey Jr meninggal dunia di usia 85 tahun.

Robert Downey Sr, yang merupakan aktor dan sutradara, meninggal dunia setelah cukup lama berjuang melawan penyakit Parkinson dalam lima tahun terakhir.

Dia meninggal dunia dalam kondisi tidur di rumahnya. Kepergian sang ayah memberikan duka mendalam bagi Robert Downey Jr.

“RIP Bob D. Sr. 1936-2021. Kemarin malam, ayah meninggal dunia dalam tidurnya setelah bertahun-tahun menahan kesakitan penyakit Parkinson. Dia adalah seorang pembuat film dengan pikiran yang tak konvensional dan selalu berpikiran optimistis,” tulis pemeran Tony Star di film ‘Iron Man’, di Instagram.

Robert Downey Sr pernah menikah tiga kali. Istrri pertamanya adalah Elsie Anne Downey yang dinikahi pada 1962 hingga 1982 dan memberikannya dua orang anak yakni Allyson Downey dan Robert Downey Jr.

Kemudian dia menikah lagi dengan aktris Laura Ernst pada 1991. Pernikahan mereka tak bertahan lama karena Laura meninggal dunia pada 1994. Empat tahun berselang, dia menikahi penulis Rosemary Rogers-Downey yang setia menemaninya hingga akhir hayatnya.

“Menurut ibu tiriku, mereka sangat bahagia dalam pernikahan hingga lebih dari 2000 tahun. Rosemary Rogers-Downey, kau adalah malaikat dan pikiran dan doa kami akan selalu bersamamu,” katanya.

Robert Downey Sr memulai karier sebagai sutradara di 1960. Tapi, film-filmnya kebanyakan dengan budget rendah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini