Daebak! RM BTS Masuk Dalam Daftar ’40 Under 40 Asia Pasifik’ Versi Majalah Apollo

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – RM BTS masuk dalam daftar ’40 Under 40 Asia Pasifik’ versi majalah Apollo. Majalah itu mengakui RM dalam daftar ‘artis inspirasional dan inovator kreatif’ mereka.

Melansir dari Allkpop, RM masuk dalam daftar itu sebagai kolektor seni dan membagikan hal soal seni.

“‘Seni merangkul dunia mimpi dan ketidakteraturan’, RM memberi tahu Apollo. ‘Ini menciptakan kesadaran dan membuka jendela bagaimana kita memandang dunia’,” tulis Apollo dalam artikelnya.

Apollo juga menuliskan, sebagai anggota dari sensasi K-Pop BTS, RM juga seorang filantropis utama seni. Dengan fokus khusus pada artis Korea Selatan.

Beragam donasi untuk kesenian telah dilakukan oleh RM. Baru-baru ini ia memberi tahu ‘Intersections: The Art Basel podcast’ bahwa dia tengah memikirkan cara untuk memamerkan koleksinya secara publik.

Dari penyertaannya dalam ’40 Under 40′ tahun ini, RM mengatakan bahwa dirinya benar-benar merasa terhormat dan berterima kasih atas pengakuan seperti itu.

Sementara itu, RM baru-baru ini juga berpartisipasi sebagai narator untuk pameran ‘The Space Between: The Modern in Korean Art’ di Los Angeles County Museum of Art. Leader BTS ini juga belum lama ini menyumbangkan 100 juta Won ke Yayasan Warisan Budaya Korea Luar Negeri untuk melestarikan jubah tradisional dari Dinasti Joseon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini