Daebak! ‘Hospital Playlist 2’ Bikin Pendonor Organ Naik 11 Kali Lipat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Drama Hospital Playlist 2 membuat bangga netizen Indonesia. Sebab, drama ini sukses membawa pengaruh baik khususnya dalam dunia medis.

Hal itu diungkap oleh akuh Twitter, @aliralira. Pemilik akun tersebut mengungkapkan bahwa berkat drama HP2, tingkat pendonor organ tubuh meningkat hingga 11 kali lipat.

“Kenaikan calon pendonor organ naik 11x lipat karna pengaruh baik Hospital Playlist 2,” tulisnya, Selasa 24 Agustus 2021.

Alira mengatakan, salah satu scene yang membawa pengaruh baik itu ada di episode 7. Ia mengatakan, setelah episode itu dirilis, ada ribuan orang yang dengan sukarela ingin mendonorkan organ tubuhnya.

“Terutama 1 minggu setelah ep. 7 ditayangkan, ada 7042 orang berpartisipasi, dimana di episode itu dijelaskan secara detail soal proses donor. Ini menunjukan kenaikan 11x lipat dibanding th lalu,” tulisnya.

Cuitan wanita itu sontak membuat netizen bangga. Bahkan, banyak dari mereka yang tergerak untuk ikut mendaftar donor organ tubuh jika sudah meninggal nanti.

“Ah iyah setelah nonton itu juga aku semakin dibulatkan tekadnya buat jd salah satu pendonor organ,” kata akun hermiarohmia.

“Gara-gara nonton hosplay jdi pen donorin smuanya, tp syg di indo baru kornea aja yg uda legal,” kata akun athenafileas.

Hospital Playlist 2 menceritakan lima dokter yang pertama kali bertemu di sekolah kedokteran dan telah bersahabat sejak saat itu. Drama ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, Jeon Mi Do, dan Kim Dae Myung.

Kamu udah nonton?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini