Cegah Stroke, Peneliti Jepang Kembangkan Sumpit Elektrik Penambah Rasa Asin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JEPANG-Peneliti Jepang telah mengembangkan sumpit komputerisasi yang mampu meningkatkan rasa asin. Sumpit ini berpotensi membantu mereka yang perlu mengurangi natrium dalam asupan makanan.

Dikembangkan bersama oleh profesor dari Universitas Meiji, Homei Miyashita dan pembuat minuman Kirin Holdings Co. 2503.T, sumpit elektrik ini dapat meningkatkan rasa menggunakan stimulasi listrik dan komputer mini yang dikenakan di gelang.

Perangkat menggunakan arus listrik yang lemah untuk mengirimkan ion natrium dari makanan, melalui sumpit, masuk ke mulut di mana mereka menciptakan rasa asin. “Akibatnya, rasa asinnya meningkat 1,5 kali lipat,” kata Miyashita.

Miyashita dan laboratoriumnya telah mengeksplorasi berbagai cara agar teknologi dapat berinteraksi dan merangsang pengalaman sensorik manusia. Dia juga mengembangkan layar TV yang dapat dijilat yang dapat meniru berbagai rasa makanan.

Sumpit penambah rasa ini memiliki relevansi khususnya di Jepang, di mana makanan tradisional rata-rata memiliki rasa asin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini