SEA Games 2021: Tim Bulutangkis Putri Waspadai Tuan Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, HANOI – Tim bulutangkis putri Indonesia akan menghadapi tuan rumah Vietnam di babak semifinal SEA Games 2021. Dukungan penonton bisa menjadi keunggulan Vietnam.

Bac Giang Gymnasium ternyata sangat bising kala Vietnam berlaga. Sorak-sorai penonton, suara terompet hingga tabuhan genderang silih berganti memekakkan telinga.

Bila dibandingkan, bisa setara dengan Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta kala menggelar turnamen bulutangkis Indonesia Terbuka.

Hal ini diwanti-wanti Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky. Rionny berharap tim putri tidak gentar menghadapi semua tekanan tersebut.

“Saya harap para pemain putri ini tetap fokus dan tidak terpengaruh dengan penonton tuan rumah. Memang berisik tapi mereka harus bisa atasi,” ujarnya.

“Ini juga menjadi pengalaman dan tantangan buat mereka untuk menghadapi segala kondisi,” katanya.

Selain tekanan publik tuan rumah, pemain-pemain Vietnam juga perlu mendapat perhatian khusus. Dua tunggal mereka adalah pemain yang sangat berpengalaman, Nguyen Thuy Linh dan Vu Thi Trang.

“Pemain kita juga harus mewaspadai pemain-pemain Vietnam. Dua tunggal putri mereka sangat berpengalaman walau sudah tidak banyak ikut bertanding,” ucapnya.

“Tapi saya yakin, dengan motivasi tinggi dan tampil tanpa rasa takut, tim putri kita bisa memenangkan pertandingan,” ungkap kakak dari Rexy Mainaky tersebut.

Babak semifinal beregu putri dihelat Selasa 17 Mei mulai pukul 09.00 WIB.

Berikut line up Indonesia vs Vietnam

Tunggal 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Nguyen Thuy Linh
Ganda 1: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pham Thi Khanh/Than Van Anh
Tunggal 2: Putri Kusuma Wardani/Vu Thi Trang (B)
Ganda 2: Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao
Tunggal 3: Stephanie Widjaja vs Vu Thi Anh Thu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini