Pemain Bedol Desa, Persipura Nggak Khawatir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Banyak pemain Persipura Jayapura hengkang jelang bergulirnya Liga 2 musim 2022. Manajer Tim Mutiara Hitam, Yan Mandenas mengaku nggak khawatir.

Menurut Yan, pemain yang pergi dan telah bergabung dengan klub Liga 1 itu adalah pemain yang telah habis masa kontraknya bersama Persipura. Pihaknya tidak bisa menahan para pemain tersebut lantaran mereka ingin bermain di Liga 1 sementara Persipura kini terdegradasi ke Liga 2.

“Kami tidak punya hak untuk menahan mereka karena kontrak mereka sudah habis. Kami juga sudah bertemu mereka dan mereka sudah memberitahukan kepada kami mereka ingin bermain di klub Liga 1,” katanya.

Yan mengklaim, pendukung Persipura nggak khawatir dengan hal tersebut karena perpindahan pemain adalah lumrah di sepak bola. Secara profesional semua pemain punya hak untuk menentukan, sementara manajemen hanya bisa bernegoisasi dengan pemain yang bersangkutan.

Sampai saat ini, pemain yang masih terikat kontrak masih mematuhi dan menghormati manajemen bahkan telah menyatakan siap bersama skuad Mutiara Hitam di Liga 2, seperti Ramai Rumakiek,Brian Fatari, Elisa Yahya Basna, Israel Wamiau, Nelson Alom, Yustinus Pae, Muhammad Tahir, Alfons Migau.

“ami sudah bertemu mereka dan mereka sudah menyatakan tetap bersama Persipura berjuangan di Liga 2. Mereka sangat mematuhi regulasi yang berlaku sesuai dengan kontrak yang disepakati,” ucapnya.

Meski musim depan main di Liga 2, Yan mengaku ada banyak pemain yang berminat main untuk Persipura. Proses seleksi pemain akan dilakukan secepatnya.

“Banyak talenta muda yang akan bergabung, namun juga ada beberapa pemain senior seperti Patrich Wanggai, Vendry Mofu, dan Roni Beroperay ingin balik lagi ke Persipura. Kami senang mereka ingin berjuang untuk kembalikan kembali kejayaan Persipura di Liga 1,” ungkapnya.

Beberapa pemain yang meninggalkan Persipura di antaranya adalah, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Donny Monim, Todd Ferre, Dede Sulaiman, dan Ricky Cawor. Satu nama lain yang sudah berpisah adalah Yohanes Pahabol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini