Catat Ya! 9 Hal yang Pantang Dilakukan Saat Menikah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjalani kehidupan baru sebagai sepasang suami – istri, tentu akan mengalami penyesuaian yang cukup banyak dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun, misalnya sebelum menikah, Anda telah mengenal pasangan Anda untuk waktu yang lama.

Sebelum menikah, Anda bebas pergi ke mana pun Anda mau dan suka, tanpa memikirkan hal lain. Namun, ketika telah menikah, ada batasan-batasan yang harus Anda lakukan, karena tanggung jawab sebagai sepasang suami-istri.

Bagi Anda yang sudah menikah, ada baiknya Anda mengetahui apa yang tidak boleh Anda lakukan agar rumah tangga Anda langgeng dan bahagia. Berikut sembilan hal yang tidak boleh Anda lakukan setelah Anda menikah, seperti dilansir Times of India.

Bertengkar di depan anak-anak

Meskipun Anda baru saja menikah, ada baiknya mengetahui hal ini. Ketika nanti Anda memiliki anak, jangan berdebat di depan mereka. Tunggulah sampai anak-anak berada di tempat tidur atau ketika mereka tidak di rumah.

Melepaskan hal-hal yang dicintai

Baik itu bepergian, melukis, atau menari, jangan menyerah dengan apa yang Anda cintai, hanya karena pasangan Anda tidak memiliki passion yang sama. Cari waktu dan minta izin kepada pasangan Anda agar Anda dapat menikmati apa yang Anda cintai.

Jangan egois

Sama seperti Anda, anak-anak juga memiliki apa yang mereka gemari dan cintai. Dukung hobi maupun bakat buah hati Anda agar mereka tak kecewa di masa remaja.

Kehilangan teman-teman

Penting untuk menjaga identitas Anda dengan berada di antara teman-teman yang sudah selama ini setia menemani dan mendukung Anda. Ingat peran mereka akan selalu Anda butuhkan selama hidup, meski Anda sudah memiliki pasangan hidup.

Berkhianat

Pernikahan adalah sebuah komitmen. Penting bahwa kedua belah pihak menghormati itu. Kendati di persimpangan jalan Anda menemui godaan atau tiba-tiba orang di masa lalu Anda datang, lupakan kenangan-kenangan semu itu. Ingat Anda susah memiliki seseorang yang namanya Anda sebut dalam janji suci pernikahan.

Berdebat

Semua pasangan yang sudah menikah, tentu akrab dengan perdebatan. Namun yang perlu Anda ingat, jangan bertengkar karena Anda kesal tentang hal lain dan melampiaskannya di rumah.

Mengekang

Pernikahan juga soal memahami. So, izinkan pasangan Anda untuk memiliki ruangnya sendiri ketika ia membutuhkan. Catat, itu adalah hal yang sehat dan penting.

Menerima pasangan begitu saja

Terkadang sulit untuk mengingat hari-hari sebelum Anda menikah. Jangan pernah berhenti mengingatkan diri sendiri mengapa Anda mencintai pasangan Anda. Hal ini agar api asmara dalam hubungan pernikahan Anda berdua tetap membara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini