Calon Manten Wajib Tahu! 9 Hal yang Harus Didiskusikan Sebelum Menikah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketika memutuskan untuk menikah, sama saja seperti menandatangani kontrak seumur hidup.

Karena itu, sebelum menikah sangat perlu membahas hal-hal syarat dan ketentuan secara menyeluruh sama seperti halnya saat ingin menandatangani perjanjian kontrak.

Simak ulasan berikut ini yang merupakan hal-hal yang harus dibahas dengan pasanganmu sebelum memutuskan untuk menikah.

Anak-Anak

Sebelum menikah, kamu dan pasangan harus mendiskusikan apakah menginginkan anak dan jika ya, berapa banyak jumlah anak yang diinginkan.

Juga baik untuk membicarakan tentang bagaimana metode yang ingin diterapkan saat membesarkan anak-anakmu.

Apakah ingin menjadi orang tua yang aktif atau memberi mereka kebebasan penuh, bagaimana mendisiplinkan mereka, dll.

Uang

Cinta saja tidak cukup untuk menjaga pernikahan tetap utuh. Masalah uang sering menjadi hal yang serius.

Sebelum menikahi seseorang, cari tahu seperti apa hubungan mereka dengan uang. Apakah pasanganmu tipe yang hemat atau boros dalam keuangan, apakah pasanganmu ada masalah atau hutang.

Pekerjaan Rumah Tangga

Sangat penting membahas siapa-siapa saja yang bertanggung jawab dalam pekerjaan rumah.

Kini orang-orang telah menyadari betapa tidak adilnya menghentikan perempuan bekerja setelah menikah jika mereka mau dan mengurung mereka di dapur.

 

Rumah

Penting untuk mendiskusikan tentang ‘rumah’ dengan pasanganmu sebelum menikah. Di mana kalian ingin menetap? Seberapa besar rumah yang dibutuhkan?

Jika mendapat kesempatan untuk pindah kerja, apakah kamu akan memprioritaskannya daripada tinggal bersama keluarga? Bicarakan hal-hal ini.

Kebiasaan

Setiap orang memiliki beberapa kebiasaan baik dan beberapa buruk. Selama tidak mengganggu aktivitas sehari-hari seseorang, tidak apa-apa.

Sebelum menikahi seseorang, kamu harus berbicara panjang lebar tentang kebiasaanmu dan kebiasaan pasanganmu, dan memutuskan apakah kalian setuju dengan kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Pemecah Kesepakatan

Penting untuk mengomunikasikan hal-hal apa saja yang melanggar aturan diantara kalian, sehingga kamu dan pasanganmu tahu perilaku mana yang di luar batas.

Ini sangat penting karena dapat membawa rasa kejelasan, transparansi, dan kepercayaan dalam hubunganmu.

Media sosial

Beberapa orang senang berbagi kehidupan mereka di media sosial, sementara beberapa menyukai privasi mereka.

Dalam suatu hubungan, penting untuk mengetahui apakah pasanganmu merasa nyaman dan menyetujui jika waktu kebersamaan kalian untuk didokumentasikan secara online.

Kerja

Beberapa orang baik-baik saja dengan pekerjaan mengambil kursi belakang setelah menikah, sedangkan yang lain memprioritaskannya di atas segalanya.

Penting untuk mengetahui di kategori mana pasanganmu berada, agar kamu tidak kecewa dengan tindakan mereka nanti.

Keintiman

Seks adalah bagian penting dari hubungan apa pun, tetapi dorongan seks setiap orang berbeda. Selain itu, setiap orang memiliki preferensi mereka sendiri dalam hal keintiman.

Beberapa menghargai keintiman emosional di atas segalanya, sedangkan beberapa menganggap keintiman fisik adalah yang paling penting.

Masing-masing untuk mereka sendiri, tetapi sebelum menikah, pastikan pasanganmu memahami kebutuhan dan batasanmu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini