Bukan Lidah Mertua, Tumbuhan Ini Dipercaya Anies untuk Kurangi Polusi Udara di Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah memutar otak untuk mengatasi polusi udara di ibu kota negara. Selain memberlakukan sistem ganjil genap dan uji emisi, dirinya melakukan penanaman tanaman Bougenville Amenities di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu 18 Agustus 2019.

Dirinya menyebut Bougenville merupakan salah satu tanaman yang memiliki daya serap polusi udara yang tinggi. Total ada 100 ribu tanaman Bougenville yang akan ditanam di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta.

“kita ingin mewujudkan Jakarta kota lestari, artinya apa yang sekarang kita memanfaatkan dari kota kita adalah pinjaman dari generasi dari anak-anak kita,” katanya.

Untuk itu, ia meminta masyarakat Jakarta ikut merawat dan menjaga tanaman-tanaman tersebut. Sebab, Anies mengatakan tanaman Bougenville ini bukan hanya milik pemerintah namun milik semua warga Jakarta.

Selain itu, Anies mengatakan Pemprov DKI kini tengah melalukan pembangunan 53 Taman Maju Bersama setiap tahun. Ia menargetkan pada tahun 2022 Jakarta sudah memiliki lebih dari 200 taman baru. Sehingga, Jakarta akan tampak lebih hijau dan lestari.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati menambahkan kegiatan penanaman tanaman Bougenville ini merupakan tindak lanjut dari Ingub 66 tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara. Suzi mengatakan kegiatan ini merupakan langkah awal dari rencana Pemprov DKI menanam 2 juta tanaman sampai tahun 2022.

 

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini