Bukan Cuma Cari Cuan, Ini Misi Fitri Karlina Buka Cafe Dangdut di New York

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Fitri Carlina dan beberapa sahabatnya membuka cafe dangdut di New York, Amerika Serikat. Bukan hanya cuan, dia ingin mempromosikan kopi asli Indonesia di Negeri Paman Sam.

Bersama sahabatnya, Romy Sembiring dan Dina Fatimah, Fitri ingin memperkenalkan budaya serta kopi Indonesia kepada dunia, termasuk di Amerika Serikat. Pasalnya, Indonesia adalah salah satu penghasil kopi terbesar di dunia.

Romy dan Dina pengusaha Indonesia yang sudah lama menetap di New York. Sebagai pedangdut, Fitri ingin mencoba peruntungannya di dunia bisnis.

“Kita lihat peluang banyak sekali di Amerika dan New York juga, termasuk importir terbesar di Amerika mengenai kopi dan kita sebagai produsen terbesar di Indonesia. Mengenai kopi, saya rasa Indonesia paling besar dari macam-macamnya,” kata Romy.

“Jadi saya rasa perlu representatif dari Indonesia sendiri, salah satunya kopi Cafe Dangdut ini untuk kita bisa mempromosikan kopi dari Indonesia sendiri,” katanya.

Cafe Dangdut juga akan menjadi salah satu sentra pengenalan musik dan pernak-pernik dangdut di Amerika. Diharapkan ke depan Cafe Dangdut bisa memfasilitasi kehadiran pelaku ekonomi kreatif atau pesohor Indonesia meniti kareir di Amerika Serikat.

“Ya tentu saja selain minuman dan makanan khas Indonesia, di Cafe Dangdut juga akan memutarkan lagu-lagu atau video klip, dan nantinya pertunjukan show musik dangdut,” ujar Fitri.

Pembukaan Cafe Dangdut dilakukan oleh Konjen RI di New York, Dr Arifi Saiman pada 15 April 2022. Acara tersebut ikut dihadiri oleh beberapa influencer asal New York dan pimpinan diaspora Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini