BLACKPINK Buat Sejarah Lagi di Billboard

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Tampaknya lagu debut comeback BLACKPINK yang satu ini sukses besar. Lagu ‘Pink Venom’ ini baru saja memulai debutnya di tangga lagu Pop Airplay Billboard.

Melansir dari Soompi, ‘Pink Venom’ memulai debutnya di posisi ke-36 di tangga lagu Pop Airplay Billboard. Tangga lagu tersebut yang mengukur pemutaran mingguan di stasiun radio Top 40 mainstream di seluruh AS.

‘Pink Venom’ menjadi lagu berbahasa Korea pertama oleh girl group pertama yang masuk ke tangga lagu Pop Airplay. Selain itu juga, menjadi lagu pertama BLACKPINK tanpa artis unggulan yang mencapai prestasi tersebut.

Satu-satunya entri grafik grup lainnya sampai saat ini hanya ada lagu ‘Ice Cream’ yang merupakan kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez. Lagu itu dirilis pada 2020 lalu.

Di sisi lain, ‘Pink Venom‘ juga telah menghabiskan minggu kedua di Billboard’s Hot 100. Posisinya masih bertahan di peringkat 53 pada pekan ini setelah debutnya menempati posisi ke-22 di tangga lagu pekan lalu.

Sementara itu, lagu itu juga telah menyapu tempat peringkat pertama di Global 200 dan Global Excl. US untuk minggu kedua secara berturut-turut.

Sehingga menjadikannya tak hanya artis K-pop pertama yang menduduki puncak Global 200 pada 2022. Tapi juga yang pertama menghabiskan dua pekan di kedua tangga lagu tersebut pada 2022 ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini