Bingung Mau PDKT? Coba Kenali Gebetan Lewat Selera Musiknya!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Udah lama naksir doi tapi nggak ada kemajuan sama sekali? Atau udah coba kasih kode tapi dianya nggak peka juga? Mungkin kamu belum memahami gebentanmu lebih dalam, tuh!

Sebelum memulai ke tahap PDKT, ada beberapa cara untuk lebih mengenal gebetanmu yang bisa kamu pilih. Misalnya, melalui cara berpakaian, cara berpikirnya, atau bahkan selera musiknya.

Nah, kali ini yang MINEWS mau bahas selera musik gebetanmu yang ternyata bisa menjadi “pintu masuk” untuk lebih dekat dengan doi, lho! Dengan mengetahui selera musiknya, kamu bisa mengetahui karakternya dan nggak bingung untuk memilih topik pembicaraan.

Kamu bisa cek playlist-nya, atau simak lagu-lagu apa saja yang biasa dia dengarkan di mobil untuk tahu bagaimana sifat dia yang sebenarnya.

Butuh petunjuknya? Yuk cek penjelasan di bawah ini soal selera musik dan gambaran karakter penikmatnya:

1. Musik Jazz

Kalian pasti sudah tahu kan, kalau musik jazz biasanya dikagumi oleh orang-orang elit? Padahal kenyataannya berbanding terbalik jika ditelusuri dari akar sejarahnya.

Penikmat musik ini biasanya memiliki rasa percaya diri yang tinggi, cenderung tenang, bijaksana, dan perfeksionis. Bagi kamu yang suka sama seseorang yang sedikit dewasa, kamu bisa deketin pecinta musik jazz!

2. Musik Rock / Heavy Metal

Jenis musik ini memang dikenal dengan musik yang keras. Tapi di balik hal itu, ternyata penggemarnya justru memiliki sisi lembut yang dominan.

Mereka juga bukan tipe pekerja keras. Jadi kalau kamu punya gebetan yang suka musik rock, kayaknya kamu yang harus lebih banyak mengeluarkan usaha untuk menarik perhatiannya.

3. Musik Klasik

Jenis musik yang satu ini memang cocok banget untuk jadi pengantar tidur karena alunannya yang tenang dan bikin rileks. Sama halnya dengan karakter yang dimiliki penikmatnya. Selain tenang, karakter lain dari penyuka musik klasik adalah kreatif.

Walaupun mereka introvert, tapi mereka punya logika yang tajam, lho!

4. Musik Hip Hop

Dari liriknya yang dinamis, seseorang yang suka musik hip hop cukup mencerminkan sifat yang outgoing. Selain sifatnya, biasanya orang pecinta hip hop pakaiannya tuh nyentrik abis.

Dengan baju nyentriknya, orang tersebut cenderung menarik banyak perhatian. Hal ini menjadi bukti bahwa pecinta musik hip hop / rap adalah orang yang punya rasa percaya diri yang tinggi dan kreatif.

5. Musik Pop

Jenis musik ini penggemarnya di mana-mana! Irama musiknya cenderung sederhana, liriknya juga gampang diikuti dan didengar.

That’s why para penggemar musik pop adalah orang-orang yang no ribet, alias simple. Tapi sayang banget, penikmat musik pop juga dikatakan kurang kreatif dan gampang banget kejebak di zona nyaman, nih.

Terlapas dari itu semua, masih ada nilai plus bagi kamu yang punya gebetan yang suka musik pop. Biasanya penggemar musik pop ini pandai menyenangkan hati orang lain. Siap-siap aja dibuat senyum terus sama doi.

6. Musik Dangdut

The music of my country, dangdut! Belakangan ini lagu dangdut banyak menarik perhatian orang hingga akhirnya menyukai musik tersebut.

Bicara soal dangdut, penggemarnya biasanya suka banget sama sesuatu yang asyik dan seru, kayak musiknya. Sama halnya kayak penggemar musik pop, mereka juga punya cara berpikir yang simple dan cenderung menghindari masalah.

Pokoknya, hidup dibawa santai aja!

7. Musik Reggae

Musiknya selow, penikmatnya juga selow. Selain nyantai banget, penggemar musik reggae juga kreatif dan easy going.

Umumnya penyuka reggae gampang banget bergaul sama orang lain. Lingkungan baru bukanlah masalah bagi mereka karena semuanya di bawa santuy aja.

Mereka juga suka menjadi pusat perhatian orang banyak, alias pedenya nggak main-main. Tapi di balik itu semua, jangan coba-coba bikin mereka tersinggung karena mereka punya hati yang sensitif.

8. Musik Indie

Kalau gebetanmu termasuk anak zaman sekarang yang suka kopi, senja, dan indie, kamu patut berbangga hati. Itu berarti gebetanmu punya kreativitas dan kecerdasan yang tinggi.

Mereka memang cerdas dan kreatif, namun mereka cenderung tertutup, sering merasa cemas, kurang sensitif, dan rendah diri.

Tapi jangan sedih, kamu pasti akan betah ngobrol sama pecinta indie karena mereka memang memiliki pemikiran yang unik.

Jadi gimana, kira-kira gebetanmu termasuk penikmat musik yang mana nih? Semoga dengan mengetahui selera musiknya, PDKT-mu bisa berhasil ya! (Dinda)

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini