Bikin Iri, Ini Lima Pemain Sepak Bola Paling Tajir di Dunia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Popularitas pemain sepakbola di dunia memang luar biasa. Bukan lagi sebagai atlet, namun setara dengan para artis bintang holywood. Itu terlihat dari pendapatan yang mereka kantongi setiap kali bertanding selama satu musim yang mencapai milyaran rupiah.

Pendapatan mereka dari perusahaan yang menjadi sponsor mereka, baik melalui klub maupun secara pribadi yang menawarkan endorsement dengan nilai tinggi.

Popularitas para pemain sepak bola di kalangan pria dan wanita pun menjadikan mereka magnet endorsement bagi bervariasi produk, tak hanya sportswear, tetapi juga haute couture. Nah, ada beberapa pemain sepakbola terkaya, berikut ulasannya:

1. David Beckham

Mantan pemain Manchester United David Beckham saat ini memiliki kekayaan 450 juta US dolar atau setara dengan Rp 6,3 triliun. Dirinya saat ini bermain di klub LA Galaxy. Dirinya telah merumput di berbagai klub dari berbagai liga: Liga Inggris, La Liga, Serie A, Ligue 1 dan Major League Soccer.

Endorsement Beckham cukup terdiversifikasi dan ia adalah wajah familiar di industri fashion lewat penampilannya di rumah mode Armani dan Calvin Clain.

Kesibukan lain Beckham adalah bekerja sama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai Goodwill Ambassador bagi UNICEF demi mendukung kesejahteraan anak-anak di seluruh dunia.

2. Cristiano Ronaldo

Jumlah kekayaan Ronaldo sama dengan Beckham, sebesar 450 Juta US dolar atau setara dengan Rp 6,3 triliun tetapi secara keseluruhan ia mendapat peringkat pertama. Dirinya saat ini bermain untuk klub Juventus.

Ronaldo adalah atlet paling populer di media sosial. Di Instagram saja pengikutnya melebihi 150 juta akun.

Jelas popularitas besarnya menjadikan pria Portugis ini sebagai ikon berharga bagi banyak produk. Sama seperti Beckham, ia juga tak asing di industri fashion lewat Giorgio Armani. Beberapa endorsement yang menampilkan Ronaldo adalah Nike, Clear Shampoo, Emirates, Herbatlife, Tag Heuer, dan American Tourister.

3. Lionel Messi

Pemain yang memiliki banyak tato di tubuhnya ini, memiliki kekayaan 400 Juta US dolar atau setara dengan Rp 5,6 triliun. Ia mengumpulkan kekayaannya setahun 84 juta US dolar atau setara dengan Rp 1,1 triliun dari gaji tahunan dan bonus selama musim 2017-2018 di Barcelona.

Pemasukan Messi lainnya berasal dari endorsement: Pepsi, Gatorade, dan Ooredoo yang berasal dari Qatara, serta Megniu dari China. Bila kamu fans berat Messi, siapkan tabungan agar bisa mengunjungi The Messi Experience Park yang akan dibuka di kota Nanjing pada 2020 nanti.

4. Zlatan Ibrahimovic

Pada usianya yang 37 tahun, pemain setinggi 1,95 meter ini masih memiliki pemasukan fantastis. Eksis di Major League Soccer, Zlatan juga eksis sebagai brand ambassador Samsung dan Visa pada Piala Dunia 2018.

Dirinya saat ini memiliki kekayaan sebesar 190 juta US dolar atau setara dengan Rp 2,6 triliun. Dirinya saat ini bermain untuk klub LA Galaxy bersama David Beckham.

Brand lain yang sudah deal dengannya adalah perusahaan otomotif Volvo, Nike, Vitamin Well, Nivea Men, dan Microsoft Xbox. Zlatan mengaku sebagai seorang pecinta teknonologi dan ia pun eksis lewat gim Zlatan Legends.

5. Dave Whelan

Zaman sekarang, Dave Whelan lebih terkenal sebagai pemilik klub Wigan Athletic Football Club. Dulunya, ia pensiun sebagai pemain bola untuk membangun kesuksesan bisnis sebelum kembali lagi ke dunia sepak bola.

Di bawah asuhannya, Wigan berhasil masuk ke Premier League, lalu mengangkat piala FA di tahun 2013 setelah mengalahkan Manchester City. Tahun lalu, ia mengakhiri kariernya di Wigan setelah menjual saham senilai 28 juta US dolar, padahal ia hanya membeli klub itu senilai 600 ribu US dolar.

Saat ini dirinya memiliki kekayaan sebesar 210 Juta US dolar atau setara dengan Rp2,9 triliun.

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini