Bikin Heboh! Ini Skandal BTS yang Bikin ARMY Gempar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjadi selebriti yang dikenal oleh seluruh penjuru dunia memang terlihat menyenangkan. Hidup dalam sorotan terkadang tidak semenyenangkan seperti apa yang dianggap sebagian orang.

Jika menjadi selebriti, apalagi yang sudah dikenal oleh seluruh penjuru dunia, privasi mereka akan banyak terenggut. Mereka harus ekstra hati-hati jika melakukan sesuatu karena takut akan menimbulkan skandal yang mencoreng nama baiknya.

BTS adalah salah satu boyband asal Korea Selatan yang namanya sudah sangat mendunia. Rentang usia penggemarnya dari anak-anak hingga orang tua.

Menjadi sebuah grup penyanyi yang terkenal membuat kehidupan para member BTS semakin disorot. Kegiatan yang dilakukan para member menjadi konsumsi publik.

Selama hampir 9 tahun menjadi idol Korea. BTS juga tidak lepas dari skandal yang menyelimuti mereka. BTS beberapa kali diterpa kabar miring bahkan sebelum mereka go international. Berikut adalah beberapa skandal BTS yang bikin ARMY gempar!

  1. Skandal Kondom di Kamar Jin

Hal ini membuat gempar fandom. Pada tahun 2014, Jin pernah mengunggah fotonya tengah makan masakannya sendiri di blog BTS. Namun penggemar salah fokus! Di dalam foto tersebut terlihat ada kotak kondom di sudut kamar Jin. Hal ini tentu membuat penggemar geger.

Agensi akhirnya memberikan klasifikasi. Agensi membenarkan bahwa memang ada kotak kondom di kamar Jin. Namun, kondom itu bukan milik Jin, melainkan pemberian penggemar.

  1. Manipulasi Tangga Lagu

Skandal manipulasi tangga lagu ini terjadi ketika mini album yang berjudul The Most Beautiful Moment In Life telah dirilis pada tahun 2015 lalu. BTS menduduki banyak tangga lagu Korea dengan lagu “I Need U”.

Netizen tentu menuduh agensi BTS telah melakukan “sajaegi” alias memanipulasi peringkat tangga lagu dengan menaikkan jumlah penjualan album. Nyatanya, BTS memang memiliki banyak penggemar yang tersebar di mancanegara.

  1. Ancaman Penyerangan dan Pembunuhan terhadap Member

RM pernah mendapatkan ancaman pembunuhan dari seseorang. Saat datang ke Amerika Serikat untuk tur “The Red Bullet”, RM BTS sempat diancam akan dibunuh seorang oknum. Banyak yang mengira, hal ini disebabkan wawancara RM di Australia yang dianggap rasis karena dianggap menghina warna kulit.

Selain RM, Jimin juga pernah menjadi “target” penyerangan seorang pengguna Twitter yang ingin membunuhnya di Anaheim, California saat tur “The Wings”. amun, agensi BTS dengan sigap melakukan investigasi dan pihak kepolisian langsung berjaga.

  1. Pemerasan Agensi

Peristiwa ini terjadi pada 2017 silam. Seorang CEO perusahaan kontraktor mengancam agensi BTS, Big Hit Ent. Bahwa ia akan membocorkan taktik pemasaran ilegal yang dilakukan Big Hit untuk mempromosikan grupnya.

Takut hal tersebut akan mengotori reputasi BTS, salah seorang staff Big Hit mengirim 5.7 juta won Korea yang jika dirupiahkan setara dengan Rp72juta secara pribadi. Karyawan tersebut akhirnya memberitahu agensi dan skandal tersebut segera dilaporkan ke polisi. CEO tersebut akhirnya ditangkap dan dijatuhi satu tahun penjara.

Itulah beberapa skandal yang pernah menimpa BTS. Menurut kalian, skandal mana yang paling seram?

Reporter: Dinda Nurshinta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bersinergi Tolak Politik Identitas Dalam Pilkada 2024

Di tengah gemuruh persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, suara-suara yang menolak politik identitas semakin nyaring terdengar. Aksi bersama...
- Advertisement -

Baca berita yang ini