Big Hit Ganti Nama Jadi HYBE, Begini Konsep Perusahaan dan Isi Gedung Baru Agensi BTS

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Big Hit Entertainment telah secara resmi mengumumkan perubahan merek mereka menjadi HYBE. Melalui video yang berjudul “HYBE: NEW BRAND PRESENTATION” mereka memberikan gambaran mengenai perusahaan terbaru mereka.

Bang Si Hyuk pertama kali mengumumkan akan ada perubahan besar untuk perusahaan. Bersama CEO Global Lenzo Yoon dan CEO HQ Park Jiwon, trio eksekutif tersebut berbagi bagaimana selama waktu mereka bersama perusahaan.

Perubahan nama ini terjadi karena agensi BTS ini mulai terjun ke area yang secara tradisional tidak terjangkau oleh perusahaan entertainment, seperti bisnis 360, bisnis IP, dan sektor pendidikan. Karena itu, mereka membutuhkan nama baru. Nama perusahaan baru Big Hit Entertainment secara resmi diumumkan sebagai HYBE.

Lenzo Yoon menyatakan bahwa Big Hit Entertainment sebagai nama tidak akan hilang seluruhnya, karena label baru bernama BIGHIT Music akan dibuat untuk menjadi rumah bagi artis perusahaan. BIGHIT Music akan mencakup produksi musik, manajemen artis, dan komunikasi penggemar.

Park Jiwon berbagi bahwa HYBE akan terdiri dari dua markas: HYBE HQ di Seoul, Korea Selatan, dan HYBE America. HYBE sebagai perusahaan akan dibagi menjadi tiga bagian: Label HYBE, Solusi HYBE, dan Platform HYBE.

Label HYBE akan terdiri dari BIGHIT Music yang disebutkan di atas, BELIFT LAB, Source Music, Pledis Entertainment, KOZ Entertainment, dan HYBE Labels Japan. Setiap agensi akan mempertahankan independensi dan manajemen mereka sendiri, dengan dukungan dari sistem manajemen HYBE secara keseluruhan.

HYBE Solutions adalah unit bisnis perusahaan, tempat semua perusahaan produksi berada, termasuk HYBE EDU dan Superb. Mereka akan diberi tugas untuk membuat bisnis menggunakan hasil kreatif dari artis Label HYBE.

Platform HYBE saat ini hanya merupakan rumah bagi Perusahaan Weverse, tetapi mungkin menjadi salah satu divisi terpenting, karena ini adalah pusat yang akan menghubungkan dan membantu memperluas semua konten dan layanan HYBE.

Tujuan utama HYBE adalah menyelesaikan sistem yang memungkinkan divisi Label, Solusi, dan Platform mereka untuk terus berinovasi dan berkembang dalam model bisnis mereka.

Trio eksekutif tersebut kemudian memperkenalkan kampanye baru mereka yang bertajuk “What do you believe in?”. Bang Si Hyuk berbagi bahwa jawaban mereka adalah musik, dan itu juga merupakan filosofi inti HYBE saat mereka melangkah di masa depan.

Park Jiwon dan Bang Si Hyuk berbagi bagaimana HYBE menyatakan visi mereka untuk menjadi “perusahaan platform gaya hidup hiburan berbasis musik top dunia”, dan Bang Si Hyuk membagikan apa yang dia maksud dengan gaya hidup hiburan.

“Semua pengalaman yang diisi dengan imajinasi dan kegembiraan tak terbatas yang berasal dari musik, yang meningkatkan kebahagiaan dan kenyamanan dalam hidup,’ kata Bang Si Hyuk.

Mereka kemudian memperkenalkan Min Heejin, CBO dari HYBE, dan dia berbagi bahwa proyek pertamanya di HYBE sebenarnya membentuk kembali seluruh sistem merek dan kantor baru HYBE, bukan grup wanita baru Big Hit.

Min Heejin juga membagikan seperti apa tampilan interior dan eksterior kantor HYBE, yang menekankan pada fleksibilitas, komunikasi horizontal, dan konektivitas. Ia percaya bahwa tempat yang nyaman untuk bekerja dan berkomunikasi secara alami akan menarik orang, dan budaya kerja kantoran akan berkembang.

Gedung HYBE akan dibagi menjadi tiga bagian: bagian produksi hiburan, bagian kantor, dan bagian kesejahteraan karyawan. Lantai 1-6 akan menampung fasilitas produksi musik, seperti studio tari, studio film, lemari pakaian, dan lounge.

Lantai ketujuh dirancang sebagai lantai penyimpanan, perlengkapan perumahan untuk menjaga lingkungan kerja yang menyenangkan, dengan dimasukkannya rak bergulir untuk memudahkan pengangkutan dan penyortiran.

Selanjutnya, lantai 8-16 akan menjadi ruang kantor, lengkap dengan banyak fitur khusus seperti rak bergerak, yang memungkinkan pekerja menyesuaikan ukuran fisik kantor agar lebih sesuai dengan kebutuhan mereka. Dinding modular dapat dipasang untuk membuat ruang kantor atau ruang rapat pribadi.

Setiap lantai memiliki struktur yang identik, tetapi dinding modular memungkinkan penyesuaian. Perusahaan memperkenalkan ide tempat duduk gratis, di mana karyawan dapat duduk di mana saja, yang perlu mereka lakukan hanyalah memesan tempat di aplikasi seluler baru perusahaan.

Selain itu, terdapat perpustakaan di lantai 8-10 dan 14-16, serta zona kebugaran di lantai 11-13 bagi karyawan untuk beristirahat saat mereka membutuhkannya. Lantai 19 menjadi tempat forum, ruang untuk karyawan dan juga dapat digunakan sebagai auditorium untuk pertemuan besar. Termasuk dalam forum ini adalah kedai kopi, karena HYBE bermitra dengan merek kopi Fritz untuk menciptakan merek unik HYBE.

Sebelumnya, terungkap melalui dokumen yang diberikan ke Financial Suppository Service bahwa Big Hit Entertainment akan mengubah nama perusahaan mereka menjadi HYBE.

Tonton siarannya di bawah ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Cegah Membludaknya Sampah seperti di Kota Jogja, Pemkab Gunungkidul Dirikan 5 Bank Sampah

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gunungkidul terus berkomitmen dalam menangani masalah sampah di wilayahnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendirikan lima bank sampah baru di pertengahan tahun 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini