Berakhir Sukses, Drama ‘Business Proposal’ Kalahkan ‘Inventing Anna’ di Ranking Harian Netflix Global

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Akhirnya, drama ‘A Business Proposal’ sudah tamat pada 5 April 2022. Drama ini berhasil meraih rating tertingginya di Nielsen Korea maupun Netflix.

Menurut Flix Patrol, drama yang dibintangi oleh Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop ini telah berhasil mengalahkan posisi serial original Netflix ‘Inventing Anna’ di ranking harian Netflix Global. ‘Business Proposal’ berhasil menduduki peringkat kedua tepat di bawah serial ‘Bridgerton Season 2’.

Ini merupakan peringkat tertinggi ‘Business Proposal’ dalam rangking itu setelah sebelumnya pernah menduduk peringkat tertingginya, yakni posisi keempat. Bahkan pada minggu pertama penayangannya, drama ini langsung masuk rangking top 10 Netflix global dengan menempati posisi kesembilan.

Lalu ada dua drama Korea lainnya yang juga berhasil masuk top 10 TV show Netflix global. Di antaranya ‘Twenty-Five Twenty-One’ yang berada diposisi lima dan ‘Forecasting Love and Weather’ diposisi ketujuh.

Sedangkan untuk rating berdasarkan Nielsen Korea, episode akhir dari drama ini telah meraih rating mencapai 11,4 persen, melansir dari Allkpop. Drama ini telah mengalami peningkatan dibanding episode sebelumnya, yakni 10,6 persen.

Selain itu, drama ini juga telah menjadi drama non-English yang paling banyak ditonton di Netflix selama tiga pekan berturut-turut, yaitu periode 28 Maret hingga 3 April 2022.

‘A Business Proposal’ juga telah mendominasi drama yang paling ramai dibahas minggu lalu setelah ‘Twenty-Five Twenty-One’. Hal ini diinformasikan melalui Lembaga survei Good Data Korea yang meriliskan daftar drama dan pemeran drama yang paling banyak dibicarakan pada akhir Maret 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini