Benedict Cumberbatch Tawarkan Tempat Tinggal untuk Pengungsi Ukraina

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Bintang ‘Doctor Strange’, Benedict Cumberbatch ingin terlibat dalam program ‘Homes for Ukraine’ yang diusung pemerintah Inggris menawarkan tempat tinggal bagi pengungsi Ukraina.

Program ‘Homes for Ukraine’ memungkinkan warga Inggris menampung pengungsi Ukraina di rumahnya. Setiap rumah yang menampung pengungsu akan mendapatkan insentif dari pemerintah sebesar 350 Poundsterling atau sekitar 6,5 juta Rupiah per bulan.

Bagi mereka yang tertarik dengan program tersebut, sudah mulai bisa mendaftar sejak Senin 14 Maret 2022. Cumberbatch berencana untuk mendaftar program tersebut.

“Saya pikir hari ini telah tersiar kabar bahwa ada rekor jumlah orang yang secara sukarela membawa pengungsi ke rumah mereka,” ujarnya, dikutip dari The Guardian, Selasa 15 Maret 2022.

“Saya berharap untuk menjadi bagian dari itu sendiri dan juga menyumbang ke badan amal yang dapat membantu orang dengan cara yang sangat nyata di lapangan, baik di Polandia atau di seberang perbatasan, jika aman untuk melakukannya,” katanya.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan pemerintah Inggris, hasilnya adalah ratusan ribu orang Inggris berpotensi bersedia menerima pengungsi Ukraina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KSPI NTT Akan Perjuangkan Kenaikan UMP 2025 Sebesar 10 Persen

Minews.id, Kota Kupang - Upah Minimum Provinsi (UMP) di wilayah NTT menjadi salah satu topik yang akan kembali diperjuangkan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini