Baim Wong Patenkan Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil: Cabut Pendaftarannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baim Wong mendapat banyak kritikan setelah mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta Baim mencabut pendaftaran tersebut.

Usai keputusan Baim mendaftarkan Citayam Fashion Week via perusahaannya, PT Tiger Wong Entertainment, pro dan kontra pun muncul di media sosial. Mayoritas masyarakat tak setuju dengan tindakan suami Paula Verhoeven itu.

Salah satu yang tak setuju dengan tindakan Baim adalah Ridwan Kamil. Via Instagram, Kang Emil meminta Baim mencabut pendaftaran Citayam Fashion Week ke Kemenhumkam.

“Nasihat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula,” tulis Kang Emil.

“Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda,” ujarnya.

“Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional. Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture,” katanya.

Menurut Kang Emil, jika ingin diorganisasikan, lebih baik sekelompok orang yang dikenal dengan sebutan ‘SCBD’ ‘Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok’.

“Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu2 di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur,” ucapnya.

“Jikapun ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda. Anda dan istri sudah hebat punya kerja-kerja luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini. Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini