Presiden Jokowi Dalam Perjalanan ke Beijing via Laut Cina Selatan, Senin Siang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPresiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana memulai kunjungan luar negeri ke Beijing, Republik Rakyat Cina, Tokyo Jepang dan Seoul Korea Selatan.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menegaskan Presiden Jokowi akan membahas sejumlah isu dan sejumlah kerja sama.

Kerja sama itu adalah perdagangan, investasi, kesehatan, infrastruktur, perikanan hingga isus kawasan.

“Ketiga negara tersebut juga merupakan mitra penting ASEAN dan mitra penting dalam konteks G20,” ujar Retno Marsudi, Senin 25 Juli 2022.

Presiden Jokowi lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, menggunakan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) sekitar pukul 14.00 WIB.

Presiden akan terbang selama tujuh jam dan mendarat di Beijing Capital International Airport, malam nanti.

Berdasarkan catatan laman flightradar24, pesawat yang ditumpangi Presiden Jokowi melewati udara Laut Cina Selatan.

Rombongan presiden itu terdiri dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, serta Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Selain itu, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sudah berada di Beijing untuk mempersiapkan kunjungan Presiden.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini