Shin Tae-yong Keluhkan Pemain Timnas Jadi Cadangan di Klub, PSSI: Nggak Usah Khawatir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI menilai pelatih Shin Tae-yong tak perlu khawatir soal pemain timnas Indonesia menjadi cadangan di klub. Musim ini, pemain-pemain muda pasti mendapat banyak porsi bermain.

Hadir dalam sebuah podcast, Shin Tae-yong mengeluhkan banyak pemain muda yang dipanggil ke timnas hanya menjadi cadangan di klub. Tak hanya di level usia muda, di timnas senior pun demikian.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi memahami kekhawatiran Shin Tae-yong. Dia yakin musim ini akan berbeda karena jadwal kompetisi padat. Selain liga, ada juga Piala Indonesia.

“Kalau kita lihat di laga pembukaan, Persija sudah menurunkan kapten Timnas U-19 Muhammad Ferrari di jantung pertahanan. Ada juga Frengky Deaner, Rio Fahmi, Rezki Fandi,” ujar Yunus, di laman resmi PSSI.

“Jadi kompetisi musim ini masih panjang. Pelatih pasti tahu kebutuhan pemain yang diturunkan dan mana yang disimpan dulu,” katanya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akan melakukan komunikasi ke klub terkait keluhan Shin Tae-yong.

“Kami perlu komunikasikan kenapa mereka belum main, atau diawet-awet bisa saja. Mungkin ya. Kami akan diskusikan dulu. Kami belum dapat jawabannya. Harus tanya ke klub Liga 1 banyak pemain timnas dicadangkan,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini